Semester Pertama 2020, Penjualan PSA Grup Tembus 1 Juta Unit

03/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Semester Pertama 2020, Penjualan PSA Grup Tembus 1 Juta Unit
Pandemi Covid-19 sedikit banyak pengaruhi industri otomotif di tahun ini. Meski demikian semester pertama penjualan global PSA Grup menyentuh angka 1 juta unit.

Kabar positif hadir di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Penjualan PSA Grup sebagai pemilik merk otomotif Peugeot, Citroen, DS, dan Opel Vauxhall berhasil mencapai penjualan sebanyak 1 juta unit di seluruh dunia pada semester pertama di 2020 ini.

>>> Pakai Material Daur Ulang di Mobil, Peugeot Ikut Melestarikan Lingkungan

Gambar menunjukan Mobil Peugoet

Tampilan eksterior Peugeot 3008

Penjualan PSA Grup Meningkat

Pada bulan Juni, penjualan pada bulan tersebut naik hampir dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya walaupun masih dalam kondisi pandemi krisis virus corona. Masa pandemi Covid-19 masih tetap membayangi perkembangan dunia industri otomotif dunia. Tidak terkecuali, PSA grup.

“Tim kami sedang dalam tahap pemulihan di dalam kondisi krisis ini. Dengan komitmen menghasilkan penjualan yang menguntungkan dari produk berkualitas dan juga kompetitif.” ucap Carlos Tavares, Groupe PSA Managing Board Chairman.

PSA Grup semakin fokus dalam mengembangkan jajaran produk full elektrik. Seluruh model line up terbaru menawarkan pilihan full elektrik maupun hybrid. Hal ini mendukung brand-brand yang berada di bawah PSA yang notabene memiliki karakter kuat bagi para customer-nya baik B2C (Business to Consumer) maupun B2B (Business to Business).

Gambar menunjukan Daftar penjualan

Daftar penjualan PSA Grup 

>>> Tiket Indonesia Modification Expo 2020 Hybrid Sudah Bisa Dibeli

Rincian Detail Penjualan PSA Grup

Eropa, penjualan dari brand-brand milik PSA pulih secara kuat pada bulan Juni 2020 (Kenaikan penjualan dan delivery mencapai hingga 71% dibandingkan pada bulan Mei 2020).

Timur Tengah - Afrika, meskipun terjadinya pandemi global dan pasar regional timur tengah – Afrika, menurun hingga 26,4%, penjualan yang dicapai oleh Grup PSA lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Market share tumbuh sebesar 46%.

Namun di China cukup terdampak. Seluruh bisnis di Cina sangat terdampak Pandemi Covid 19. Meski begitu, Grup PSA optimis masih mengembangkan pasar sesuai dengan rencana. Peugeot e2008 diperkenakkan pada bulan 20 Mei 2020 dan akan dilanjutkan oleh Peugeot 4008 PHEV, 508L PHEV, dan Citroen C5 Aircross Hybrid pada semester kedua 2020 ini. Hal ini menegaskan optimisme PSA Grup di kawasan ini.

Amerika Latin, Grup PSA mulai mendapatkan tempat dengan market share di Chili, Meksiko, Kolombia, Ekuador, dan Peru. Di Argentina, PSA berhasil mempertahankan market share 2 digit (10%). Padahal seharusnya bakal naik dengan mulai diproduksinya Peugeot 208 di wilayah tersebut.

India dan Asia Pasifik, pada region ini, ten pasar menurun hingga 27 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya (2019). Namun penurunan delivery kendaraan hanya turun sebesar 14% yang menghasilkan Grup PSA mendapatkan kenaikan Market Share sebesar 14%.

Eurasia, pada wilayah Eurasia juga terjadi kenaikan market share bagi merk-merk di bawah grup PSA. Kenaikan market share sebesar 8.9% terjadi di Ukraina dan kenaikan 0.4% untuk wilayah Rusia.        

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Daftar 13 Kendaraan yang Boleh Melintas di Kawasan Ganjil Genap

03/08/2020

Pengemudian

5 menit

Peraturan ganjil genap di Jakarta kembali diberlakukan hari ini, catat nih, ada 13 kendaraan yang boleh melintas di kawasan ganjil genap.

Lihat juga

Truk Dilarang Masuk Tol Selama Arus Balik Mudik Idul Adha 2020

02/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Kendaraan berat jenis truk sumbu tiga atau lebih dilarang masuk ke jalan tol 2-3 Agustus, demi menghindari kepadatan arus balik mudik Idul Adha 2020.

Lihat juga

Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci untuk Rayakan Kemenangan Juventus

02/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Cristiano Ronaldo belum lama ini dikabarkan membeli sebuah Bugatti Centodieci untuk merayakan kemenangan Juventus di Serie A untuk yang kesembilan kalinya.

Lihat juga

Abandoned Lamborghini Huracan Ini Ditemukan di Gurun Pasir

02/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Apa jadinya jika Anda menemukan sebuah abandoned Lamborghini Huracan yang mengenaskan di sebuah gurun pasir? Apakah akan dibiarkan saja atau dibawa pulang untuk diperbaiki?

Lihat juga

Layak Usung Emblem DAKAR, Ini Kiprah Mitsubishi Pajero di Reli Dakar

03/08/2020

Pasar mobil

7 menit

Inilah alasan kuat yang membuat Pajero layak menyandang emblem DAKAR. Berikut kisah Mitsubishi Pajero di Reli Dakar yang jadi reli terganas di dunia hingga kini

Lihat juga
 
back to top