Pengujian Skala Seperempat Berhasil, Taksi Terbang Audi Siap Menuju Tahap Selanjutnya

02/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Pengujian Skala Seperempat Berhasil, Taksi Terbang Audi Siap Menuju Tahap Selanjutnya
Audi sepertinya masih belum menyerah terhadap konsep taksi terbang Pop.up Next tanpa pengemudi. Bahkan, pembuat mobil Jerman baru saja menyelesaikan uji coba sistem modular yang menggunakan quadcopter untuk membawa kendaraan listrik dua penumpang ini terbang di udara.

Meskipun hanya menggunakan model skala seperempat, sistem yang digunakan memang masih belum mulus. Tetapi kabar baiknya, taksi terbang ini melaju dengan mulus. Dan Setelah berada di tanah, baling-baling quadcopter akan membawa taksi ini terbang secara swakemudi dan membawa penumpang ke tujuan mereka.

Gambar taksi terbang Audi

Mobil skala seperempat dengan baling-baling quadcopter

Audi sedang mengerjakan proyek ini bermitra dengan Airbus dan Italdesign. Dan dengan percobaan di atas, Audi membuat kemajuan yang stabil. Tes skala seperempat ini baru saja dilangsungkan di Drone Week di Amsterdam, dan merupakan pencapaian yang signifikan terhadap kendaraan konsep.

>>> Super Canggih, Mobil Kepolisian Dubai Dilengkapi Pemindai Wajah dan Plat Nomor

Hingga saat ini, semua konsep dan interpretasi dari berbagai komponen yang pernah dipamerkan Audi beberapa waktu lalu terlihat cocok dengan cara kerja pengujian ini: modul dasar quadcopter dan mampu terbang seperti yang pernah diiklankan oleh Audi. Tanpa baling-baling pun, mobil listrik kecil ini bisa melaju sendiri ke tempat pengujian.

Gambar mobil terbang dan quadcopter Audi

Jika tidak dibutuhkan, mobil bisa melepas quadcopternya

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap lainnya hanya di sini

Jelas masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan Audi sebelum membawa mobil ini di pasar. Bukan hanya menciptakan mobil listrik yang bisa dibawa keliling kota dengan quadcopter, sistem panggilan untuk mobil ini masih menjadi pekerjaan yang masih berjalan. Terlebih kompleksitas dari dua modul yang beroperasi bersama di darat dan udara akan membuat pekerjaan ini menjadi lebih rumit.

Bukan hanya masalah membuat mobil bisa melaju di udara, namun pekerjaan terpenting Audi adalah menyakinkan teknologi swakemudi bisa bekerja dengan tepat. Mengingat percobaan mobil swakemudi yang beberapa kali dilakukan oleh pabrikan besar lainnya, seperti Google dan Tesla, terkadang menemui jalan buntu dan tak jarang mengalami kecelakaan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat saja listingnya di Cintamobil.com

Gambar mobil skala Audi

Audi kemungkinan akan menguji skala penuh mobil ini

Namun Audi tampaknya cukup yakin untuk membawa taksi terbang yang bisa digunakan untuk mobilitas pribadi di kota-kota besar di seluruh dunia. Sebelumnya Audi mengatakan sistem ini sudah bisa digunakan dalam waktu 10 tahun. Tetapi kali ini, belum ada yang bisa memperkirakan kapan Pop-Up Next masuk ke meja produksi. Tapi tentu saja, melihat seberapa baik pengujian dengan prototipe asli dilakukan, proses selanjutnya siap menunggu.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top