Super Canggih, Mobil Kepolisian Dubai Dilengkapi Pemindai Wajah dan Plat Nomor

29/11/2018

Mobil baru
Share this post:
Super Canggih, Mobil Kepolisian Dubai Dilengkapi Pemindai Wajah dan Plat Nomor
Mobil Kepolisian Dubai semakin canggih. Setelah sebelumnya menambahkan hoverbike untuk kendaraan mereka, armada supercar mendapatkan mobil 4x4 bernama Ghiath yang memiliki sensor pemindai wajah.

Dubai merupakan rumah bagi beberapa mobil tercepat di dunia. Karena itu armada kepolisian harus memiliki kendaraan yang super juga. Karena itu, mobil patroli mereka juga terus diperbarui. Dan lahirnya mobil kepolisian Dubai yang bernama SUV Ghiath Beast Patrol, disebut juga sebagai kendaraan polisi paling canggih di dunia.

Gambar SUV polisi Dubai

SUV kepolisian tercanggih di dunia dari Dubai

>>> Langka dan Spesial, Mercedes G63 Edition 1 yang Hanya Ada Dua di Indonesia

Tak salah jika mobil ini mendapatkan gelar sebagai mobil polisi tercanggih. Dikerjakan secara menyeluruh dari luar dan dalam oleh W Motors, Ghiath sudah dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan yang menampilkan teknologi pemindai dan pengenalan wajah. Tak lupa dasbor layar sentuh, ‘pintu lemari’, serta sistem pengenal plat nomor otomatis (Automatic Number-Plate Recognition atau ANPR).

Pembuat supercar yang berbasis di Dubai ini memasukan teknologi pengenalan wajah untuk mempermudah tugas petugas keamanan. Sistem ini bisa diaktifkan dan dinaikan ke atap mobil dan bisa dioperasikan saat kendaraan melaju di jalanan. Kamera ini bisa mengidentifikasi sekeliling, mulai dari wajah hingga plat nomor dari mobil yang lewat dan menghubungkannya dengan Ruang Operasi Komando di Kepolisian Dubai.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap lainnya hanya di sini

Teknologi canggih dari SUV Ghiath Beast Patrol

Dengan teknologi tersebut, petugas kepolisian yang sedang mengintai penjahat tidak perlu lagi keluar dari mobil mereka sampai mereka yakin dan menemukan target yang sedang dicari. Teknologi ini berasal dari perusahaan lokal lainnya, yaitu Safe City Group yang berbasis di Abu Dhabi.

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat saja listingnya di Cintamobil.com

Gambar pemindai wajah

SUV ini bisa memindai wajah dan pelat nomor kendaraan

Tidak jelas apakah Ghiath adalah model satu-satunya atau one-off, tetapi diambil dari berbagai sumber, mobil canggih ini dibangun dari suku cadang General Motors. Untuk alasan yang sama-sama kita ketahui, tidak ada informasi tentang mesin, apakah mobil ini merupakan kendaraan berlapis baja, atau teknologi lain yang mungkin digunakan pada mobil ini. Tapi hal tersebut tidak menutup kecanggihan mobil ini untuk membantu menjaga keamanan di Dubai.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top