Tak Ada PHK di BMW Indonesia Akibat Covid-19

23/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tak Ada PHK di BMW Indonesia Akibat Covid-19
BMW Group Jerman berencana memangkas 6.000 karyawan melalui pensiun dini di tengah pandemi Covid-19. Kabar baiknya PHK tidak terjadi di BMW Indonesia.

BMW Group Jerman beberapa waktu lalu mengungkapkan rencana untuk memangkas 6.000 karyawan untuk mengurangi beban akibat bergulat dengan dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Lalu bagaimana dengan nasib para pekerja BMW Indonesia?

>>> Tak Ada Pengiriman ke Diler, Mobil Daihatsu Tetap Laris Ribuan Unit

Gambar menunjukan Pabrik BMW Indonesia

BMW Indonesia konfirmasi tidak ada PHK akibat Covid-19

Jodie O'tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia mengkonfirmasi bahwa tidak ada pemutusan kerja (PHK) terhadap para karyawannya. Hal ini dikarenakan BMW Indonesia selalu berikan inovasi untuk seluruh pelanggan setianya di Tanah Air.

“Jadi memang sebelumnya ada berita seputar pengurangan tenaga kerja  terkait karena adanya beberapa pabrik kendaraan BMW yang ditutup di Jerman. Memang pastinya akan ada dampak secara ekonomi maupun juga tenaga kerja dari BMW Group, tapi bisa dipastikan BMW Group Indonesia pada saat ini kita tidak melakukan hal itu (PHK pekerja di Indonesia).” kata Jodie  beberapa waktu lalu.

>>> Nissan Kicks e-Power Meluncur di Jepang 24 Juni

Gambar menunjukan Mobil baru mini

BMW Group Indonesia luncurkan New MINI GT Edition 18 Mei lalu

“Kami masih akan terus memberikan inovasi teknologi untuk seluruh fans BMW di Indonesia karena dari strategi kemudian plan yang sudah kita siapkan Kita yakin kita optimis kita terus bisa memberikan yang terbaik untuk pelanggan di Indonesia.” tambahnya.

BMW Group Indonesia sendiri bisa dibilang menjadi produsen mobil yang paling rajin mengeluarkan model terbaru di tahun ini. Dari awal tahun hingga bulan Juni 2020 setidaknya ada 8 model baru yang diluncurkan. Semuanya dilakukan secara virtual berikut di bawah ini daftarnya.

New MINI Cooper Clubman dan New MINI Cooper S Clubman (14 Februari 2020), MINI John Cooper Works Clubman dan Countryman (14 Februari 2020), New BMW 6 Gran Turismo M Sport  (13 Maret 2020), BMW M5 Edition 35 Years  (3 April 2020), BMW 3 Series Touring (17 April 2020), MINI Countryman Blackheath  (6 Mei 2020), All New BMW X6 (15 Mei 2020) dan New MINI GT Edition (18 Mei 2020).

>>> Berita otomotif yang terbaru dan menarik selalu ada di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top