Nissan Siap Hadirkan 12 Model Baru Dalam 18 Bulan ke Depan

02/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Nissan Siap Hadirkan 12 Model Baru Dalam 18 Bulan ke Depan
Salah satu rencana bisnis global Nissan hingga akhir tahun fiskal 2023 yaitu menghadirkan 12 model baru dalam 18 bulan ke depan atau hingga akhir 2021

Nissan memutuskan menutup pabrik di Indonesia. Itu belum seberapa karena Nissan masih memiliki sejumlah rencana agar bisnisnya tetap survive dan kompetitif. Nissan Motor Co., Ltd. telah mempublikasikan rencana bisnis empat tahun ke depan atau pada akhir tahun fiskal 2023 untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, stabilitas keuangan dan profitabilitas. Salah satunya adalah memperkenalkan 12 model baru Nissan.

Secara garis besar rencana bisnisnya bakal melibatkan rasionalisasi biaya dan optimalisasi bisnis serta mengubah beberapa strategi perusahaan dari yang pernah dilakukan di masa lalu, diantaranya reformasi struktural, menghapus operasi yang tidak menguntungkan dan fasilitas surplus, mengurangi biaya operasional tetap, serta memprioritaskan dan berinvestasi di bidang bisnis yang dinilai profitable.

>>> Nissan Tutup Pabrik di Indonesia

Target realistis

Foto menunjukkan proses Perakitan di pabrik Nissan Tennesse USA

Nissan terpaksa menutup pabrik di Indonesia karena kurang menguntungkan

Dengan menerapkan rencana tersebut, Nissan bertujuan untuk mencapai margin laba operasi 5% dan pangsa pasar global yang berkelanjutan sebesar 6% pada akhir tahun fiskal 2023, termasuk kontribusi proporsional dari 50% perusahaan patungan ekuitasnya di Cina.

"Kami sekarang akan berkonsentrasi pada kompetensi inti kami dan meningkatkan kualitas bisnis kami, sambil mempertahankan disiplin keuangan dan fokus pada pendapatan bersih per unit untuk mencapai profitabilitas." tutur Chief Executive Officer (CEO) Nissan, Makoto Uchida, dalam pernyataannya, (28/5/2020).

Hadirkan 12 model baru Nissan

Beberapa rencana bisnis Nissan dalam empat tahun ke depan mulai dilakukan, di antaranya menutup pabrik di Indonesia dan memaksimalkan pabrik di Thailand sebagai basis produksi di ASEAN, menghapus merek Datsun, serta hengkang dari Korea Selatan.

Nissan juga bakal melakukan pemangkasan terhadap jajaran produk global dari sebelumnya 69 model menjadi 55 model. Mereka juga berencana memperkenalkan 12 model baru Nissan dalam 18 bulan ke depan hingga akhir 2021. Belum dijelaskan secara mendetail apa produk yang bakal dihadirkan, yang pasti bakal menjadi satu kejutan.

>>> Tertarik membeli mobil Nissan, cek koleksi dan harganya di sini!

Foto menunjukkan Nissan Maxima Concept 2021

Masih ada banyak model baru dipersiapkan Nissan untuk masa depan

>>> Berita otomotif yang terbaru dan menarik selalu ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top