Mr. Kato Naik Jabatan, Pabrik Mitsubishi di Indonesia Punya Pemimpin Baru

19/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mr. Kato Naik Jabatan, Pabrik Mitsubishi di Indonesia Punya Pemimpin Baru
Pergantian pimpinan terjadi di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Presiden Direktur MMKI, Takao Kato yang naik tahta sebagai CEO Mitsubishi Motor Corps digantikan Shinji Matsumura yang sebelumnya menjabat sebagai Production Director PT MMKI. Pergantian pimpinan pabrik Mitsubishi di Indonesia ini efektif per 1 Juli 2019.

Keberhasilan memimpin pabrik Mitsubishi di Indonesia melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) membuat Presiden Direktur MMKI Takao Kato mendapat berkah naik jabatan menjadi CEO Misubishi Motor Corps (MMC) menggantikan Osamu Masuko yang telah memimpin sejak 2014 silam.

Menggantikan jabatan yang ditinggal Kato, MMKI menunjuk Shinji Matsumura sebagai Presiden Direktur baru yang bakal bertanggung jawab terhadap keberlangsungan bisnis Mitsubishi di Indonesia sebagaimana tanggung jawab Kato sebelumnya. Semua tugas jabatan baru yang diemban mantan Production Director PT MMKI bakal berlaku efektif per 1 Juni 2019, sebagaimana tugas Kato di Tokyo juga efektif di tanggal yang sama.

>>> Terjual 35.580 unit Dalam Tiga Bulan, Ini Yang Mendominasi Penjualan Mitsubishi Motors Selain Xpander

Foto menunjukkan pabrik Mitsubishi di Indonesia yang jadi tanggung jawab sang pemimpin baru

Shinji Matsumura menjabat Presiden Direktur PT MMKI menggantikan Mr. Kato

Sebelumnya, kabar promosi Takao Kato sebagai CEO MMC ini sudah disampaikan secara spesial oleh bos PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura di acara Gathering bersama media di Jakarta, Jumat (17/5/2019) lalu. “Saya punya kabar besar. Baru dua jam lalu saya mendapat kabar Mr Takao Kato dipromosikan sebagai CEO MMC Headquarters,” tutur Nakamura dalam sambutannya.

Tidak dipungkiri di bawah kendali Takao Kato bisnis Mitsubishi di Indonesia mengalami peningkatan luar biasa. Lewat gebrakannya meluncurkan model low MPV Xpander, nama besar Mitsubishi Indonesia terkenal di seantero dunia. Hanya dalam waktu singkat Xpander sukses menggeser dominasi Pajero Sport yang sebelumnya menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia. Mitsubishi Xpander juga sukses menggoyang kenyamanan tahta segmen low MPV yang selama ini dikuasai sang kompetitor secara absolut selama bertahun-tahun, dimana belum ada pabrikan lain yang bisa melakukannya.

"Pasar Indonesia sangat penting bagi kami dan promosi Mr. Kato merupakan salah satu bukti Indonesia benar-benar diperhatikan oleh prinsipal," kata Nakamura.

>>> Simak berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Foto menunjukkan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Mr. Takao Kato berkunjung ke kantor Kementerian di Jakarta, 27 Maret 2018

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Mr. Takao Kato mendiskusikan persiapan ekspor Mitsubishi Xpander di kantor Kementerian Perindustrian di Jakarta, 27 Maret 2018

Mampukah nahkoda baru MMKI mengikuti jejak kesuksesan Takao Kato, hanya waktu yang akan menjawab. Yang jelas segala sesuatunya telah dipersiapkan, termasuk produk baru yang dipastikan meluncur di panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Nakamura menegaskan kalau yang bakal diluncurkan adalah produk yang benar-benar baru, bukan sekedar facelift model yang sudah ada. "Ini adalah produk baru. Produk baru ya, bukan (produk penyegaran)," tuturnya.

Selamat buat Mr. Shinji dan Mr. Kato!

>>> Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Hanya Jadi Kembaran Mitsubishi Xpander, Ternyata Inilah Kelebihan Dan Kekurangan All New Nissan Livina VE 2019

20/06/2019

Jual beli

7 menit

Mobil ini disebut-sebut hanya menjadi bayang-bayang dari sang kakak yakni Mitsubishi Xpander, namun jangan salah ternyata ia juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dibanding saudaranya berlogo tiga berlian itu. Inilah rangkuman kelebihan dan kekurangan All New Nissan Livina VE 2019 versi tim Cintamobil.com

Lihat juga

KTB Sumbang Mitsubishi Fuso Kepada Lembaga Aksi Cepat Tanggap

17/05/2019

Event - Promosi

2 menit

Sebagai salah satu bentuk corporate social responsibility PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mereka menyumbang satu unit Mitsubishi Fuso ke lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Lihat juga

Dinaikkan Lagi Rp 4.2 Juta, Harga Mitsubishi Xpander Semakin Mahal

06/05/2019

Pasar mobil

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menaikkan harga Mitsubishi Xpander pada bulan Mei 2019 sebesar Rp 4,2 juta yang membuat harga Xpander kian melambung dan makin mahal.

Lihat juga

Dibuat Lebih Sangar, Konsep Mitsubishi Pajero Sport SVP Versi Off-Road Hadir di Inggris

04/05/2019

Mobil baru

Mitsubishi Pajero Sport SVP mendapatkan ubahan yang lebih maskulin untuk mereka penyuka petualangan. Konsep Pajero Sport SVP pun diperkenalkan pada Commercial Vehicle Show 2019 di Birmingham, Inggris.

Lihat juga

Bursa Mobil Bekas, Mitsubishi Xpander Belum Bisa Saingi Avanza

16/05/2019

Pasar mobil

3 menit

Dalam kategori mobil baru, tentu kita semua sama-sama paham bahwa Mitsubishi Xpander bersaing ketat dengan Toyota Avanza. Keduanya menjadi kandidat terbaik pilihan masyarakat akan mobil keluarga Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Namun jika melihat fakta dari bursa mobil bekas, nyatanya Avanza menjadi mobil paling banyak dicari ketimbang Xpander.

Lihat juga
 
back to top