Mr. Kato Naik Jabatan, Pabrik Mitsubishi di Indonesia Punya Pemimpin Baru

19/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Mr. Kato Naik Jabatan, Pabrik Mitsubishi di Indonesia Punya Pemimpin Baru
Pergantian pimpinan terjadi di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Presiden Direktur MMKI, Takao Kato yang naik tahta sebagai CEO Mitsubishi Motor Corps digantikan Shinji Matsumura yang sebelumnya menjabat sebagai Production Director PT MMKI. Pergantian pimpinan pabrik Mitsubishi di Indonesia ini efektif per 1 Juli 2019.

Keberhasilan memimpin pabrik Mitsubishi di Indonesia melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) membuat Presiden Direktur MMKI Takao Kato mendapat berkah naik jabatan menjadi CEO Misubishi Motor Corps (MMC) menggantikan Osamu Masuko yang telah memimpin sejak 2014 silam.

Menggantikan jabatan yang ditinggal Kato, MMKI menunjuk Shinji Matsumura sebagai Presiden Direktur baru yang bakal bertanggung jawab terhadap keberlangsungan bisnis Mitsubishi di Indonesia sebagaimana tanggung jawab Kato sebelumnya. Semua tugas jabatan baru yang diemban mantan Production Director PT MMKI bakal berlaku efektif per 1 Juni 2019, sebagaimana tugas Kato di Tokyo juga efektif di tanggal yang sama.

>>> Terjual 35.580 unit Dalam Tiga Bulan, Ini Yang Mendominasi Penjualan Mitsubishi Motors Selain Xpander

Foto menunjukkan pabrik Mitsubishi di Indonesia yang jadi tanggung jawab sang pemimpin baru

Shinji Matsumura menjabat Presiden Direktur PT MMKI menggantikan Mr. Kato

Sebelumnya, kabar promosi Takao Kato sebagai CEO MMC ini sudah disampaikan secara spesial oleh bos PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura di acara Gathering bersama media di Jakarta, Jumat (17/5/2019) lalu. “Saya punya kabar besar. Baru dua jam lalu saya mendapat kabar Mr Takao Kato dipromosikan sebagai CEO MMC Headquarters,” tutur Nakamura dalam sambutannya.

Tidak dipungkiri di bawah kendali Takao Kato bisnis Mitsubishi di Indonesia mengalami peningkatan luar biasa. Lewat gebrakannya meluncurkan model low MPV Xpander, nama besar Mitsubishi Indonesia terkenal di seantero dunia. Hanya dalam waktu singkat Xpander sukses menggeser dominasi Pajero Sport yang sebelumnya menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia. Mitsubishi Xpander juga sukses menggoyang kenyamanan tahta segmen low MPV yang selama ini dikuasai sang kompetitor secara absolut selama bertahun-tahun, dimana belum ada pabrikan lain yang bisa melakukannya.

"Pasar Indonesia sangat penting bagi kami dan promosi Mr. Kato merupakan salah satu bukti Indonesia benar-benar diperhatikan oleh prinsipal," kata Nakamura.

>>> Simak berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Foto menunjukkan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Mr. Takao Kato berkunjung ke kantor Kementerian di Jakarta, 27 Maret 2018

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Mr. Takao Kato mendiskusikan persiapan ekspor Mitsubishi Xpander di kantor Kementerian Perindustrian di Jakarta, 27 Maret 2018

Mampukah nahkoda baru MMKI mengikuti jejak kesuksesan Takao Kato, hanya waktu yang akan menjawab. Yang jelas segala sesuatunya telah dipersiapkan, termasuk produk baru yang dipastikan meluncur di panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Nakamura menegaskan kalau yang bakal diluncurkan adalah produk yang benar-benar baru, bukan sekedar facelift model yang sudah ada. "Ini adalah produk baru. Produk baru ya, bukan (produk penyegaran)," tuturnya.

Selamat buat Mr. Shinji dan Mr. Kato!

>>> Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top