Mobil Balap Murah untuk Koleksi: Lego Speed Champions 2019

10/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Mobil Balap Murah untuk Koleksi: Lego Speed Champions 2019
Dengan tahun yang akan berakhir, seperti biasanya penggemar otomotif yang juga mengoleksi Lego akan berburu serangkaian Lego Speed Champions yang ditetapkan untuk 2019.

Penggemar mobil dan Lego sepertinya akan bersemangat melihat penambahan baru pada seri bangunan bata populer tersebut. Mulai dari klasik hingga mobil baru, lineup baru untuk 2019 pasti akan memberikan kesenangan tersendiri bagi kolektornya. Lalu apa saja yang masuk ke dalam Lego Speed Champions 2019? Cintamobil.com punya list-nya untuk Anda.

1. McLaren Senna

Selama beberapa tahun terakhir, McLaren dan Lego telah bekerja sama untuk membuat set Lego supercar yang dibuat oleh pabrikan mobil Inggris. Untuk menandai kekuatan dan aerodinamika Senna, Lego juga menyertai baling-baling bagi Anda untuk menguji coba kecepatan Senna. Tentu saja, hanya dalam bentuk Lego.

Gambar Lego McLaren Senna

Satu set Lego McLaren Senna

Dengan rilisan terbaru dari Senna yang menawan, versi lebih baru dijadwalkan untuk diluncurkan pada 2019. Tentu saja harga yang diberikan lebih murah dibandingkan mobil aslinya yang mendekati satu juta dollar (Rp 14 miliar).

>>> Intip spesifikasi dan review terbaru McLaren Senna 2018

2. Ferrari F40 Competizione

Lego akhirnya akan merilis F40 Competizione, mungkin menjadi Ferrari paling ikonik sepanjang masa. Hanya ada 10 unit diproduksi dalam kehidupan nyata, membuat model khusus ini sangat langka. Berbekal mesin V8 twin-turbocharged 2.9 liter yang mampu menghasilkan 691 daya kuda, Ferrari mengatakan mobil ini mampu mencapai kecepatan tertinggi hampir 370 km/jam.

Gambar Lego Ferrari F40 Competizione

Set Lego Ferrari F40 Competizione

Tentu saja, bagi penggemar otomatis, terlebih pengagum mobil-mobil si Kuda Jingkrak, satu set Lego F40 legendaris merupakan item khusus yang harus didapatkan. Jika Anda membeli satu set, ada bagian ekstra yang membuat Anda bisa mengkonversi ‘mobil’ ini ke versi standar jalan.

Silahkan menonton video review terlengkap Ferrari Portofino dari channel Cintamobil TV

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan di listing Cintamobil.com

3. Dodge Challenger SRT Demon 2018 and Dodge Charger R/T 1970

Beralih dari supercar, Lego akan memberi penggemar mobil otot beberapa item baru dengan merilis Dodge Challenger SRT Demon 2018 dan Dodge Charger R/T 1970. Kedua mobil bermesin sangar ini akan dilengkapi dengan lampu drag yang sesuai dengan pohon Natal. Bisa menjadi hadiah bagi pasangan penyuka otomotif, terlebih muscle car Amerika.

Gambar Lego Dodge Challenger SRT Demon 2018 dan Dodge Charger R/T 1970​

Set Lego Dodge Challenger SRT Demon 2018 dan Dodge Charger R/T 1970​

Lego ini seperti menjadi penghormatan untuk mobil ini. Dodge membangun yang terakhir dari Challenger SRT Demon berkekuatan 808 daya kuda Juni lalu mengakhiri produksi paling kuat mobil otot yang pernah dibuat. Demon mengklaim sebagai mobil produksi paling kuat yang pernah dibuat dan mobil produksi tercepat di dunia dengan waktu tempuh 0-400 km/jam dalam 9.65 detik.

>>> Reuni McLaren Dan Chevrolet Di Balap Indianapolis 500 2019

4. Mobil Balap Chevrolet Camaro ZL1

Mobil balap Nascar Chevrolet Camaro ZL1 telah ditambahkan dalam satu set Lego. Dilengkapi dengan pembalap serta pengisi bahan bakar, mobil mini ini memiliki kaca depan yang bisa dilepas. Mobil yang mengawali era baru Chevrolet dalam dunia motorsport mengantarkan Camaro ZL1 untuk Monster Energy NASCAR Cup Series.

Gambar Lego mobil balap NASCAR Chevrolet ZL1

Set Lego mobil balap NASCAR Chevrolet ZL1

Mobil yang lahir tahun 1969 ini merupakan mobil terkuat dan tercepat dari Chevrolet. Sedangkan versi terbarunya mendapatkan tenaga dari LT4 supercharged 6.2L V-8 yang mampu mengeluarkan hingga 650 daya kuda, serta transmisi manual enam kecepatan dengan Active Rev Match atau 10 kecepatan paddle shift otomatis.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap lainnya hanya di sini

5. Mini Cooper S Rally 1967 dan Mini Cooper Works Buggy 2018

Gambar Lego Mini Cooper S Rally 1967 dan Mini Cooper Works Buggy 2018

Set Lego Mini Cooper S Rally 1967 dan Mini Cooper Works Buggy 2018

Dan yang terakhir adalah Mini Cooper S Rally 1967 dan Mini Cooper Works Buggy 2018, dilengkapi dengan set yang Anda butuhkan untuk menggelar balapan reli Mini klasik versus modern. Cooper ’67 hadir dengan rak atap dan dua ban cadangan seperti pada kendaraan orisinilnya. Sedangkan Anda bisa menjadi teknisi yang mengganti bagian-bagian tubuh Cooper Works Buggy 2018.

Silahkan menonton video review terlengkap MINI Cooper S Countryman Sports dari channel Cintamobil TV

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top