Mitsubishi L100 EV Siap Beredar Di IKN

24/03/2024

Pasar mobil

1 menit

Share this post:
Mitsubishi L100 EV Siap Beredar Di IKN
Mobil listrik niaga pertama racikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakni Mitsubishi L100 EV siap beredar di Ibu Kota Negara (IKN).

Mobil listrik Mitsubishi L100
L100 EV jadi mobil listrik pertama MItsubishi di Indonesia

Mitsubishi L100 racikan PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini memang sangat cocok untuk operasional karena secara cost electric dan fuel itu saat ini beda jauh. Sehingga peruntukan L100 untuk kendaraan logistic ini sangat pas.

L100 Siap Beroperasi Di IKN (Ibu Kota Negara)

"Kita juga bulan lalu kita ikut partisipasi dengan launching logistic hub yang dilakukan POS Indonesia di IKN. Mobi ini display di IKN. Harapannya hub logistic sudah dibangun dan akan beroperasi di IKN sebagai pionir logistic di wilayah IKN," tutur Budi Dermawan Daulay, selaku General Head of Regional Sales PT MMKSI.

Ia pun menambahkan, "Kita lakukan kerja sama dengan PT POS ID untuk menngakomodir di wiayah IKN.  Berdasarkan hasil POC kendaraan ini beberapa poin keunggulannya yakni hemat biaya operasional, distance 100 kilometer, hanya 150 ribu per hari untuk ICE, diyotal jadi 4 juta, di mobik ini costnya dibawah 1 juta," tambahnya.

L100 EV
L100 EV siap beredar di IKN

Sehingga biaya operasional bisa ditekan harganya 70 persen. "Dan tidak perlu ada pajak tahunan, tapi ini untuk subsidi dari pemerintah, pajak tahunan sangat kecil untuk L100. Hemat servis sudah pasti karena electric kendaraan niaga ini secara penggunaannya cukup heavy butuh maintenance yang ekonomis," yakinnya.

"Kita ada garansi baterai 8 tahun, sampai dengan 160.000 kilometer. Ini memberikan kenyamanan buat konsumen dan per kemarin harga untuk L100 Rp320 juta.
Harga ini spesial price yang diberikan maanajemen sampai April 2024," kata Budi Daulay sapaan akrab Budi Dermawan Daulay.

>>> Sambut L100 EV, Mitsubishi Siapkan Charging Station Di Setiap Dilernya

Program Penjualan, dan Purna Jual L100 EV

L100 EV terdiri dari satu varian yaitu Two-Seaters Blind Van, dan satu pilihan warna yaitu White Solid, dipasarkan dengan harga Rp 320.000.000 on the road Jakarta (Harga spesial selama periode Februari – April 2024).

Untuk pengadaan unit operasional konsumen fleet dapat lebih lanjut menghubungi diler resmi Mitsubishi guna mendapatkan program penjualan dan purna jual terbaik.
Konsumen dapat memanfaatkan kemudahan dalam pembelian L100 EV dengan program penjualan khusus.

Yakni setiap pembelian Mitsubishi L100 EV mendapatkan gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun/ 50,000 KM.

Mitsubishi L100 EV
Interior Mitsubishi L100EV

Selain metode pembelian, konsumen dapat memanfaatkan dan menggunakan skema rental kendaraan untuk Mitsubishi L100 EV bekerjasama dengan partner Perusahaan pembiayaan yang disediakan, yakni:

  • PT Dipo Star Finance
  • PT Srikandi Multi Rental
  • PT Takari Kokoh Sejahtera

Selain program penjualan, sebagai bagian dari program dan layanan purna jual dari Mitsubishi L100 EV juga mencakup garansi unit kendaraan, seperti: Garansi kendaraan hingga 5 tahun/100.000 KM & Garani baterai hingga 8 tahun /160.000 KM.

>>> Intip Kecanggihan Service Car Baru Mitsubishi L100 EV

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Head of Content di Cintamobil.com   About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebe
 
back to top