Rolls-Royce Hadirkan Miniatur Cullinan, Detailnya Gokil

26/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Tak terbatas pada deretan mobil super mewah, Rolls-Royce membuktikan kelasnya sebagai produsen kendaraan premium dengan menghadirkan miniatur SUV Cullinan dengan detail yang sangat mirip seperti aslinya.

Ada sebuah quote terkenal dari Sir Henry Royce, yang mengatakan “hal kecil menghadirkan kesempurnaan, namun kesempurnaan bukanlah hal kecil.” Hal ini telah menjadi value dasar dari Rolls-Royce Motor Cars, yang menawarkan miniatur dari SUV ultra-premium Cullinan kepada para customer setianya.

>>> Review Rolls-Royce Cullinan bisa Anda lihat di sini

Di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi kenikmatan berkendara, beberapa kemewahan lainnya muncul sebagai alterntif. Salah satunya miniatur Rolls-Royce Cullinan berukuran 1:8, yang setiap detailnya dibuat dengan kesempurnaan tertinggi, dan bisa dinikmati oleh seluruh pemakai Rolls-Royce di seluruh dunia.

Bukan sembarang replika, hadir dalam pilihan 40.000 warna

Meski hanya replika, miniatur Rolls-Royce Cullinan dibuat dengan standar mobil jalanan Rolls-Royce, di mana perakitan dilakukan oleh tangan, dan dibuat sesuai spesifikasi klien. Terdiri lebih dari 1.000 komponen, proses perakitan Rolls-Royce Culinan mini ini menghabiskan waktu 450 jam, lebih dari separuh waktu perakitan Cullinan sungguhan, yang dilakukan di pabrik Rolls-Royce di Goodwood, West Sussex.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Dalam proses pewarnaanya, miniatur Rolls-Royce Cullinan mini ini dicat secara manual dengan warna yang sama seperti unit Rolls-Royce sungguhan. Kemudian, model yang telah dicati dipoles dengan standar RR, coachline nya juga dibuat dengan cara yang sama seperti aslinya.

Miniatur Rolls-Royce Cullinan ukuran 1:8

Miniatur Rolls-Royce Cullinan ukuran 1:8 bagian bagasi

Detail bagian depan dan belakang Rolls-Royce Cullinan mini

Para pembeli bisa memilih satu dari 40.000 warna standar, atau mereplika Rolls-Royce Cullinan mereka di garasi. Lampu eksteriornya fungsi semua dan bisa dioperasikan dengan remote control dengan emblem Cullinan. Detal mesin V12 twin-turbo 6,75 liter juga dibuat layaknya mesin asli.

Ketika membuka pintu belakang yang mekanisme bukanya ke belakang, terlihat treadplates yang menyala. Di dalamnya, kita melihat interior miniatur Rolls-Royce Cullinan didesain dan dieksekusi dengan material serta detail yang sama seperti Cullinan sebenarnya.

Mulai dari sulaman di headrest, finishing kayu di door panel, sampai jahitan kursi, semuanya memiliki detail dan keakuratan yang sangat presisi layaknya Rols-Royce Cullinan sungguhan.

Implementasi baru filosofi Cullinan

Disajikan dalam display case dengan panjang hampir satu meter, miniatur Rolls-Royce Cullinan berukuran 1:8 ini memiliki casing dengan bagian bawah gloss-black dengan kaca perspex yang bisa dicopot, sehingga Anda bisa melihat detail pintu, bagasi, dan ruang mesin secara detail.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Miniatur Rolls-Royce Cullinan ukuran 1:8

Miniatur SUV mewah satu ini dihadirkan dengan casing yang tak kalah mewahnya

“Replika ini menghadirkan dimensi baru filosofi Effortless, Everywhere yang diterapkan Cullinan. SUV super-luxury kami sama cocoknya untuk jadi pajangan di rumah Anda, selain di tempat yang paling menantang di dunia,” ujar Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce Motor Cars.

“Ini menunjukan dan mengingatkan nilai kami sebagai sebuah perusahaan yang menerapkan Inspiring Greatness di berbagai skala. Tidak cuma hal besar seperti mobil, kami mencari dan menggapai kebesaran dari semua yang kami lakukan, hingga ke hal dan detail terkecil,” sambungnya. 

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top