Los Angeles Auto Show Diundur Hingga Mei 2021

07/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Los Angeles Auto Show Diundur Hingga Mei 2021
Los Angeles Auto Show yang dijadwalkan akan dihelat 20 hingga 29 November 2020 pagelarannya akan diundur hingga Mei 2021. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19.

Pertunjukan otomotif di seluruh dunia terpaksa harus dijadwal ulang dan bahkan telah dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Dan kali ini, kabar terbaru dari pagelaran tahunan otomotif yang terkena dampak dari Covid-19 kini giliran Los Angeles Auto Show 2020 yang harus diundur pelaksanaanya.

>>> Dilanda Resesi dan Covid-19, Warga Spanyol Beralih ke Mobil Tua Bekas

Gambar menunjukan Los Angeles Auto Show

LA Auto Show 2020 resmi diundur!

Kuartal Kedua 2021 Pameran Otomotif di AS Akan Cukup Padat

Pameran otomotif tahunan yang biasanya diadakan pada bulan November ini, secara resmi pindah hingga enam bulan kemudian. Semula ditetapkan pada 20 hingga 29 November, kini dijadwalkan ulang pada 21 hingga 31 Mei 2021. Sebelum dibuka untuk publik, LA Auto Show 2021 akan dibuka terlebih dahulu untuk awak media pada 19 hingga 20 Mei 2021.

“Kami menghargai dukungan berkelanjutan dari LA Convention Center, Kota Los Angeles, dan semua mitra otomotif kami,” kata Lisa Kaz, CEO LA Auto Show seperti dikutip dari thedetroitbureau. “Memorial Day Weekend adalah waktu yang fantastis untuk meningkatkan aktivitas luar ruangan dan debut produk. LA menciptakan peluang baru yang menarik untuk pertunjukan musim semi.” tutupnya.

Diundurnya LA Auto Show pada bulan Mei 2021 akan menempatkan pameran otomotif tahun ini berada di antara pameran New York Auto Show pada bulan April dan Detroit International Auto Show pada bulan Juni. Padatnya agenda ini akan memaksa pabrikan mobil untuk membuat keputusan sulit tentang lokasi mana yang paling penting untuk hadirkan mobil terbaru mereka. 

>>> Promo Corolla Cross New Normal Deals di Auto2000 Digiroom

Gambar menunjukan Event Dyandra

IIMS Motobike 2020 juga batal dihelat

Pameran Otomotif di Indonesia Juga Gagal Dihelat

Sementara itu di dalam negeri, pagelaran otomotif tahunan GIIAS dan IIMS juga sudah lebih dulu dikabarkan batal dihelat karena pandemi virus Covid-19. Tak hanya ini saja, belum lama ini IIMS Motobike yang dijadwalkan akan berlangsung Oktober mendatang juga batal terselenggara.

Mengatasi banyaknya acara otomotif yang batal terselenggara, Gaikindo berencana untuk hadirkan pameran otomotif dengan konsep Gaikindo Jakarta Auto Week. Ajang ini diharapkan bisa menjadi tempat APM untuk memaksimalkan penjualan di tahun ini.

>>> Klik sini untuk baca berita otomotif terbaru lainnya

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Cara Klaim Asuransi Mobil Toyota di Bengkel Resmi

10/09/2020

Pengemudian

8 menit

Asuransi mobil Toyota tentunya dibutuhkan bagi setiap para pemilik mobil Toyota. Namun apa saja jenis asuransi untuk kendaraan ini? Berapa besar harga preminya? Dan bagaimana cara klaimnya jika terjadi tabrakan atau kehilangan?

Lihat juga

Tanpa Diskon, Segini Besaran Tarif Tol Jakarta-Bandung

07/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Tarif baru Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi sudah ditetapkan dan ada diskon untuk Gol I. Berikut simulasi tarif Tol Jakarta Bandung jika dihitung tanpa diskon!

Lihat juga

Serba Serbi Allianz Asuransi MobilKu, Keunggulan dan Cara Klaimnya

09/09/2020

Perawatan dan service

8 menit

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Allianz asuransi, terutama jika Anda ingin membeli asurasni mobil dari Allianz. Berikut ini Cintamobil.com akan jabarkan secara lengkap mengenai asuransi mobil Allianz.

Lihat juga

Tips Memilih Oli Mobil Terbaik untuk Fortuner Diesel Anda

04/04/2020

Perawatan dan service

3 menit

Toyota Fortuner dipasarkan dengan dua pilihan bahan bakar, diesel dan bensin. Ini dia tips bagi yang ingin mendapatkan oli mobil terbaik untuk Fortuner diesel.

Lihat juga

Pertimbangkan Kredit, Ini Sederet Kerugian Beli Mobil Secara Cash

04/09/2020

Jual beli

5 menit

Adakah dari Anda yang berencana beli mobil secara cash? Ada baiknya untuk mempertimbangkan membeli kredit karena ada sejumlah kerugian saat beli mobil cash.

Lihat juga