Lokasi Longsor Tol Ungaran-Semarang KM 426 Tengah Diperbaiki

13/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Lokasi Longsor Tol Ungaran-Semarang KM 426 Tengah Diperbaiki
Lokasi longsor Tol Ungaran-Semarang KM 426 akhir Mei 2020 lalu tengah diperbaiki. Pengendara diharap berhati-hati dan mengurangi kecepatan karena ada aktivitas pekerjaan.

Trans Marga Jateng (TMJ) tengah memperbaiki tebing lokasi longsor yang terjadi di Jalan Tol Ungaran-Semarang Km 426+600 arah Jakarta akhir Mei 2020 lalu.

Dalam pantauan kontributor Cintamobil.com di lokasi pada Kamis, (13/8/2020) terlihat para pekerja tengah sibuk dengan aktivitas pekerjaan berupa perkerasan tebing. Sebagian sudah diperkeras, sementara bagian yang lain masih berupa bentangan wiremesh tengah ditata. Untuk peralatan berat seperti excavator yang sebelumnya disiagakan sudah tidak terlihat.

Lalu lintas lancar

Meski ada perbaikan, lalu lintas terpantau lancar. Jarak sekitar 1  km sebelum lokasi perbaikan sudah dipasang rambu-rambu peringatan dan pembatas jalan traffic cone. Selain itu sejumlah petugas juga siaga di lokasi untuk melakukan pengaturan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Para pengendara dari arah Ungaran/Salatiga/Solo tampak berhati-hati dan mengurangi kecepatan. Sebagian bahkan menyalakan lampu hazard untuk memberitahu pengendara di belakang agar turut berhati-hati.

Foto menunjukkan para Pekerja melakukan perbaikan tebing jalan Tol Ungaran-Semarang

Foto menunjukkan tebing jalan Tol Ungaran-Semarang yang longsor tengah diperbaiki

Bekas longsor Tol Ungaran-Semarang diperbaiki dan diperkuat

Longsor Tol Ungaran-Semarang

Seperti diketahui akibat curah hujan tinggi terjadi longsor pada tebing Jalan Tol Ungaran-Semarang Km 426+600 arah Jakarta, tepatnya di Desa Susukan, pada hari Sabtu (30/5/2020) pukul 22.48 WIB.

Sempat beredar di medsos foto longsor menutup total seluruh bagian jalan, dan itu dinyatakan HOAX. Dampak longsor yang sebenarnya dapat dilihat melalui foto udara yang diambil pihak Jasa Marga pada 31 Mei 2020, pada pukul 08.20 WIB.

Perlu diketahui juga, lokasi longsor Km 426+600 terletak di antara dua jembatan panjang Tol Ungaran-Semarang, yaitu Jembatan Penggaron (400 meter) dan Jembatan Susukan (470 meter). Dari sejak titik rest area 429A / 429B kontur jalanan menurun landai. Setelah lokasi longsor kontur menurun tajam dan menikung tepat di Jembatan Susukan.

Untuk lokasi longsor yang tengah diperbaiki saat ini juga bisa dilihat dengan jelas pengendara dari arah Jakarta/Semarang, yaitu saat melintas di atas Jembatan Susukan. Namun sebaiknya pengemudi tetap fokus dan konsentrasi di jalan, serta tidak terlena dengan situasi apapun.

>>> Dibuka Satu Lajur, Lokasi Longsor Tol Ungaran-Semarang Aman Dilewati

Foto menunjukkan lokasi longsor Tol Ungaran-Semarang yang tengah diperbaiki dilihat dari seberang jalan

Lokasi bekas longsor Jalan tol Ungaran-Semarang KM 426 bisa dilihat dari jalur A

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Gerbang Tol Ungaran, Akses Utama ke Tempat Wisata Kabupaten Semarang

04/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Tidak susah untuk menikmati destinasi wisata di Kabupaten Semarang. Anda bisa mengaksesnya melalui jalan Tol Trans Jawa dan keluar di Gerbang Tol Ungaran.

Lihat juga

Dibuka Satu Lajur, Lokasi Longsor Tol Ungaran-Semarang Aman Dilewati

02/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Tol Ungaran-Semarang yang sempat tertutup longsoran tanah sudah dibuka satu dan bisa dilalui dengan aman meski hanya satu lajur. Pengendara diminta tetap berhati-hati.

Lihat juga

Kenali Detail Tulisan Struk Jalan Tol

11/08/2020

Pengemudian

3 menit

Detail tulisan struk jalan tol memberi informasi transaksi pembayaran yang telah dilakukan pengendara di gerbang tol, baik tol sistem terbuka maupun tertutup.

Lihat juga

Mengenal Perbedaan Sistem Transaksi di Jalan Tol

12/08/2020

Pengemudian

3 menit

Mesipun tidak wajib, pengendara sebaiknya mengetahui perbedaan Sistem Transaksi Terbuka dan Tertutup jalan tol, serta kelebihan yang dimiliki masing-masing.

Lihat juga

Fasilitas di Rest Area KM 360B Jalan Tol Semarang-Batang Bertambah

10/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Jasa Marga menambah 4 fasilitas baru di Rest Area KM 360B Jalan Tol Semarang-Batang sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada pengguna jalan tol.

Lihat juga
 
back to top