Indomobil Pegang Saham Mayoritas Nissan di Indonesia

07/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Indomobil Pegang Saham Mayoritas Nissan di Indonesia
Nissan di Indonesia dan Indomobil Group hari ini mengumumkan bahwa Nissan Motor Co. Ltd (Nissan) dan Indomobil Group telah menandatangani nota kesepahaman (MoU)

Nissan di Indonesia dan Indomobil Group hari ini mengumumkan bahwa Nissan Motor Co. Ltd. (Nissan) dan Indomobil Group telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan maksud membentuk kemitraan strategis untuk memperkuat merek Nissan di pasar otomotif Indonesia. 

Dalam nota kesepahaman tersebut, Indomobil Group akan memiliki mayoritas saham di perusahaan distributor Nissan, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia, dengan Nissan mempertahankan 25% kepemilikan.

 

>>> Setelah meluncur di Singapura, mobil ini bakal masuk Indonesia

Bagian Dari Strategi Nissan Next

Gambar logo Nissan di Nissan Ariya

Ini merupakan bagian dari strategi Nissan Next

“Sebagai bagian dari Nissan Next – rencana transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra lokal, Indomobil Group. Nota kesepahaman ini menggarisbawahi komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia dan selalu memberikan layanan terbaik kepada 300.000 pelanggan kami, saat ini dan di masa yang akan datang,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur, Nissan di Indonesia seperti dikutip Cintamobil.com.

Indomobil Group Perkuat Pasar Nissan Di Indonesia

Gambar diler Nissan

Merek Nissan diharapkan akan semakin kuat di Indonesia

Melalui kolaborasi selama beberapa dekade antara Nissan dan Indomobil Group, dan pemahaman mendalam akan pasar otomotif Indonesia, kedua perusahaan bermaksud untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam hal produk dan layanan. 

“Hubungan kami dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis”, ujar Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group.

Gambar Nissan Kicks e-Power

Produk-produk elektrifikasi Nissan siap membanjiri pasar Tanah Air

Nissan di Indonesia akan terus berkomitmen di pasar mobil Tanah Air dan juga akan meluncurkan berbagai produk baru di segmen strategis. Nissan juga akan terus memimpin dalam mobilitas elektrik di Indonesia. Ini termasuk peluncuran the all-new Nissan Kicks e-POWER dan Nissan LEAF yang tak lama lagi akan segera mengaspal di Tanah Air, serta model-model lainnya.

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Kyoko Shimada, Pelopor 'Sentuhan' Wanita di Mobil Nissan

10/07/2020

Event - Promosi

3 menit

Mari kenal lebih dekat dengan Kyoko Shimada, ia adalah wanita pertama dalam sejarah yang menjadi desainer mobil di Jepang dan memberi sentuhan di produk Nissan

Lihat juga

Awas! CVT Nissan Grand Livina Jebol, Bisa Habis Lebih Dari Rp 50 Juta

24/11/2018

Perawatan dan service

3 menit

Nissan Grand Livina yang hadir sejak 2007 memang sempat menjadi primadona dikelas low MPV bersaing ketat dengan Toyota Avanza. Generasi kedua Nissan Grand Livina kini menggunakan transmisi jenis CVT. Namun Awas! Jika CVT Nissan Grand Livina Jebol, Bisa Habis Lebih Dari Rp 50 Juta!

Lihat juga

Yuk Simak Sejarah Singkat Nissan GT-R

17/07/2020

Event - Promosi

3 menit

Sejarah Singkat Nissan GT-R, Nissan dengan gagah berani melakukan apa yang tidak dilakukan pabrikan lain, maka simaklah sejarah Nissan GT-R berikut ini...

Lihat juga

Mobil Listrik Nissan Ariya Sapa Jepang

15/07/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah di event Tokyo Motor Show tahun 2019 lalu muncul versi konsepnya dari Nissan Ariya, kini Nissan Ariya muncul di Jepang sebagai mobil full elektrik

Lihat juga

Kisah Nissan Cedric 1979, Sedan Mewah Jepang Pertama Bermesin Turbo

23/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Inilah sepenggal kisah mengenai Nissan Cedric 1979, saloon Jepang yang akrab disapa Gloria 430 ini merupakan sedan mewah pertama dengan mesin turbocharger

Lihat juga
 
back to top