Ikuti ‘Bird Box Challenge’, Remaja di Amerika Tabrak HR-V dan Lampu Lalu Lintas

16/01/2019
Hati-hati mengikuti semua ‘challenge’ yang ada di media sosial. Seperti halnya ‘Bird Box Challenge’ yang sedang viral saat ini. Bahkan, salah-salah Anda bisa menyebabkan kecelakaan maupun kematian.

‘Bird Box Challenge’ merupakan tantangan yang terinspirasi dari film Bird Box yang dibintangi oleh Sandra Bullock. Film tersebut mengisahkan bagaimana dunia sedang diteror oleh makhluk supernatural yang memaksa siapapun yang melihat mereka untuk bunuh diri. Karena itu semua pemeran di dalam film ini menggunakan penutup mata atau tidak melihat ketika keluar rumah. Tantangan tersebut mengharuskan penantangnya melakukan kegiatan sehari-hari dengan mata tertutup.

mobil berwarna abu-abu yang menabrak lampu lalu lintas

Mobil tersebut menabrak tiang lampu lalu lintas di kota Lyton

Berdasarkan Departemen Kepolisian Kota Layton, pengemudi seorang remaja berumur 17 tahun dengan penumpang yang berumur 16 tahun yang tidak disebutkan namanya berkendara di jalan raya utama kota. Pengemudi memutuskan untuk melakukan ‘Bird Box Challenge’.

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Mengikuti jejak Sandra Bullock yang menyelamatkan anak-anaknya dengan menutup matanya, remaja tersebut dengan sengaja menurunkan topi kupluk yang dipakai sehingga menutupi matanya ketika mengemudi pada Senin sore (7/1) lalu.

ABC 4 News melaporkan bahwa ia ‘tiba-tiba” kehilangan kendali atas mobil pikapnya, melewati garis tengah pembatas jalan, dan menabrak Honda HR-V sebelum menabrak tiang lampu lalu lintas. Hebatnya, tidak ada yang terluka.

Meskipun terdengar ajaib, tetapi film Bird Box memang melakukan adegan dimana Sandra Bullock beserta beberapa karakter lain menggunakan Jeep Grand Cherokee baru dengan semua sensor parkir berkendara tanpa melihat sekitar. Car & Driver menyebutkan bahwa adegan tersebut bisa dibilang tidak realistis.

>>> Pertama Di Dunia, SUV Listrik Dilengkapi Layar Infotainment 49 Inchi

Honda HR-V berwarna putih dengan bagian samping penyok

Kecelakaan membuat mobil HR-V mengalami kerusakan pada bagian samping

Polisi dilaporkan sedang mempertimbangkan tuduhan mengemudi ‘ugal-ugalan’ terhadap remaja tersebut. Terlebih mengemudi dengan kehilangan fokus bahkan bisa menyebabkan kecelakaan, apalagi tanpa melihat. Bahkan Netflix US sendiri sudah melarang semua orang untuk tidak melakukan tantangan yang seringkali berbahaya tersebut.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0