Pertama Di Dunia, SUV Listrik Dilengkapi Layar Infotainment 49 Inchi

13/01/2019

Event - Promosi
Pertama Di Dunia, SUV Listrik Dilengkapi Layar Infotainment 49 Inchi
Pameran Consumer Electronics Show (CES) 2019 menghadirkan banyak hal modern dan memukau. Salah satunya, startup asal China, Byton yang memamerkan mobil konsep M-Byte yang dilengkapi layar infotainment 49 inchi.

Seperti yang sudah-sudah, pameran Consumer Electronics Show (CES) digelar dalam rangka memperkenalkan berbagai teknologi dan inovasi baru dalam berbagai bidang, pameran CES 2019 yang diselenggarakan di Las Vegas Convention Center, Las Vegas Valley, Nevada, Amerika Serikat tanggal 8 hingga 11 Januari 2019 kali ini juga menampilkan banyak sekali inovasi baru yang sangat memukau dan menakjubkan. Salah satunya kehadiran mobil konsep M-Byte dari perusahaan China, Byton.

>>> Sadis, Penjualan Tesla Model 3 Sebulan Nyaris Kalahkan Penjualan Toyota Prius Setahun

Foto mobil konsep SUV Byton M-Byte di CES 2019

Mobil konsep Byton M-Byte menarik perhatian pengunjung CES 2019

Mobil listrik bergenre SUV ini menjadi sorotan sebab tidak seperti SUV atau mobil listrik pada umumnya. M-Byte dibekali layar infotainment berukuran 49 inchi atau setara dengan 7 iPad yang dijajar berdampingan. Dengan layar sentuh raksasa sebesar ini, keberadaan layar 17 inchi milik Tesla jadi terlihat kecil.

Sejauh ini, layar infotainment yang disebut sebagai Shared Experience Display (SED) ini adalah layar terbesar yang akan Anda temukan di industri otomotif. Layar ini membentang dari satu pilar A sebelah kanan ke pilar A sebelah kiri. Sekilas pandang layar infotainment ini bisa mengganggu pandangan pengemudi, tapi hal tersebut dibantah oleh perusahaan. Byton sudah memperhitungkan segala sesuatunya agar layar tidak mengganggu garis pandang pengemudi. Lebih dari itu SED telah memenuhi standar keselamatan dan kecelakaan di semua negara yang tempat M-Byte bakal dijual.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Foto layar infotainment raksasa mobil listrik Byton M-Byte

Desain interior Byton M-Byte versi konsep di CES 2019

Dengan layar sebesar ini Anda mungkin merasa sudah lebih dari cukup untuk sebuah interior mobil, ternyata belum. Byton masih menyematkan lagi satu layar lebih kecil berukuran 7 inchi yang diletakkan di tengah-tengah lingkar kemudi tepat di atas fitur Airbag. Layar ini berfungsi bagi pengemudi untuk mengkonfigurasikan mobil dan mengatur berbagai fungsi hiburan yang bakal ditampilkan di layar SED.

Selain itu, masih ada lagi layar infotainment untuk penumpang baris kedua berupa dua layar sentuh tepat berada di belakang headrest kursi baris pertama. Dengan begitu, penumpang baris kedua memiliki sistem hiburannya sendiri tanpa harus bergantung pada layar lebar yang berada di bagian dashboard.

>>> Banyak Belum Tahu, Ada Apa Saja di Multi Informations Display?

Foto layar infotainment raksasa mobil listrik Byton M-Byte versi produksi

Desain interior Byton M-Byte versi produksi yang akan dimulai akhir 2019

Bagi Byto, keberadaan M-Byte dengan layar infotainment raksasa-nya ini sangat penting mengingat mobil konsep ini bakal jadi mobil listrik pertama yang diproduksi. Setelah CES 2019 Las Vegas AS, mobil listrik ini bakal hadir kembali di pameran Shanghai Auto Show, 18 April 2019. Dan world premiere Byton M-Byte versi produksi bakal dilakukan di even Consumer Electronics Show (CES) Asia yang digelar di Shanghai China tanggal 11 Juni 2019 untuk kemudian diproduksi jelang akhir 2019 di pabrik Nanjing di China. Pembeli bisa memilih dua model  yang ditawarkan yaitu varian 71-kWh, 250 mil dengan harga sekitar $ 45.000 dan varian 325-kWh, 325 mil dengan harga yang lebih mahal. Adapun untuk pengiriman bakal dilakukan pada 2020 dimulai dari konsumen China dan disusul konsumen di Amerika Utaran dan Eropa.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Daihatsu Sirion 2015: Hatchback Paling Sporty Di Kelasnya

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top