Harga Daihatsu All New Xenia 2022 Tinggi? Sigra Bisa Jadi Substitusi

08/11/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Model baru ya pakai harga baru, tak bisa dipungkiri bila banderol All New Xenia 2022 bakal makin tinggi, itulah mengapa kami sarankan Sigra sebagai substitusi

Lebih dari 17 tahun lalu, Daihatsu Xenia menjelma menjadi mobil idaman keluarga yang paling diinginkan. Waktu meluncur di medio 2003 lalu, harga jual termurahnya hanya Rp 60 juta saja. Ini berlaku untuk tipe Li bermesin 1.000 cc. Jelas hal ini tak akan ditemui pada All New Xenia 2022 yang bakal meluncur minggu ini.

Banderol All New Xenia (Bisa) Naik Tajam

Tentu ini bukan tanpa alasan, beberapa hal dapat dituduh menjadi 'biang keladi' naiknya harga Xenia bahkan All New Xenia 2022. Salah satunya adalah faktor inflasi, yang menyebabkan harga jual mobil sejuta umat ini naik drastis dari yang termurah di angka Rp 60 jutaan, hingga Xenia termurah saat ini dibanderol Rp 184,5 juta.

Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT

Harga All New Xenia diprediksi bakal melejit

Jelas angka tersebut sudah tak terlalu terjangkau lagi bagi konsumen di segmen mobil sejuta umat tersebut. Apalagi keluarga yang termasuk first time buyer. Sehingga PT Astra Daihatsu Motor (ADM) harus memutar otak agar segmen ini tetap terisi dengan produk yang berkualitas.

Daihatsu Sigra Layak Dipilih

Beruntung Daihatsu selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan dengan menyediakan berbagai pilihan model yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia. Daihatsu telah meluncurkan Astra Daihatsu Sigra sejak tahun 2016 sebagai kendaraan LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang.

>>> Sigra, Gran Max,Terios Kerek Pangsa Pasar Daihatsu di Indonesia

Sejak diluncurkan hingga kini, Sigra terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia, dan terbukti menjadi salah satu model dari top 3 teratas penjualan Daihatsu di Indonesia. Sigra didesain demi memenuhi kebutuhan keluarga sesuai dengan tagline-nya, Sahabat Impian Keluarga.

Daihatsu Xenia 1.2 R AT

Sigra tipe R adalah trim tertinggi di model ini

Dalam hal desain, Sigra tampil stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish, serta lampu depan yang telah menggunakan LED. Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel berukuran 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya untuk tipe termahalnya.

>>> Beda Sigra vs Calya, Pilihan Mobil Keluarga Murah Rp 150 Juta

Pada sisi Interior, suasana kabin Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Interior Daihatsu Sigra 1.0 M MT

Desain dashboard praktis dan tetap enak dilihat

Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian. Oh ya sebagai informasi saja, Sigra yang kami rekomendasikan sebagai mobil pengganti dari All New Xenia 2022 terdiri dari 4 trim besar yakni trim D yang termurah, tipe M, trim X, dan R sebagai top of the line.

>>> Mau lirik mobil Sigra bekas? Coba deh lirik di sini

Secara total Sigra tersedia dalam 10 varian, dan 7 pilihan warna menarik dan modern yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Untuk info lengkap harga Sigra, bisa mengunjungi website resmi Daihatsu Indonesia.

Daihatsu Xenia tipe X 1.2 AT

Bahkan di tipe bawah seperti trim X di Sigra ini sudah ada sensor parkir

Dalam hal fitur keamanan, Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih aman saat bermanuver mundur. Sehingga cocok buat ibu-ibu yang aktif dan suka antar anaknya ke sekolah yang parkirnya sulit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu, khususnya Sigra. Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga. Astra Daihatsu Sigra, #ImpianKeluargaJadiNyata,” tutup Budi Mahendra, Marketing Product Planning Division Head PT ADM dikutip tim Cintamobil.com.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top