Hanya Satu di Dunia, Bugatti La Voiture Noire adalah Mobil Termahal Sepanjang Masa

10/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Hanya Satu di Dunia, Bugatti La Voiture Noire adalah Mobil Termahal Sepanjang Masa
Untuk memperingati ulang tahun ke-110 perusahaan. Bugatti telah menciptakan roket bernama "La Voiture Noire" yang dianggap sebagai mobil termahal sepanjang masa.

"La Voiture Noire" dihargai $ 19 Juta, atau hampir mencapai Rp 300 Miliar. Dengan satu mobil ini, Anda bisa membeli 30 Ferrari F12 Berlinetta! Tapi tak usah berhasrat untuk memiliki mobil ini. Pasalnya, mobil yang hanya dibuat satu unit saja sudah terjual. Spekulasinya, mobil termahal sepanjang masa ini dibeli oleh mantan CEO Volkswagen, Ferdinand Piech yang pensiun pada April 2015 lalu.

La Voiture Noire berwarna hitam

La Voiture Noire, mobil termahal yang diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2019

Bugatti hanya menggambarkan pembeli mobil super mahal ini sebagai “penggila Bugatti”. Pelanggan ultra kaya Bugatti tersebut akan menghargai keahlian merek asal Molsheim, Perancis dalam menghasilkan kendaraan mewah. "Pelanggan kami sangat menghargai ini, karena mereka tahu ini [sama seperti] membeli barang mewah lainnya seperti kapal pesiar," jelas Achim Anscheidt, Direktur Desain Bugatti.

>>> Elon Musk Umumkan Tesla Model Y Bakal Dirilis 14 Maret 2019

Terinspirasi dari Type 57 SC Atlantic, La Voiture Noire merujuk warisan Bugatti dalam desainnya. Hanya ada empat unit yang dibuat antara 1936 hingga 1938, mobil ini merupakan salah satu mobil terindah yang pernah dibuat oleh Bugatti.

Selain itu, mobil versi ulang tahun yang dibuat semahal mungkin ini dibangun dari serat karbon berkelir hitam pekat. Setiap elemen mobil dibuat langsung oleh tim elit Bugatti. Hypercar ini juga menawarkan mesin 16 silinder khas Bugatti, lengkap dengan 1.500 daya kuda dan enam knalpot, mengisyaratkan kekuatan tertinggi milik Bugatti.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Bugatti Type 57 SC Atlantic berwarna abu-abu

Bugatti Type 57 SC Atlantic yang menjadi inspirasi La Voiture Noire

Bugatti memang salah satu merek otomotif paling bernilai dan berseni di dunia. Dihidupkan kembali di bawah naungan Volkswagen Group pada awal tahun 1990-an, Ettore Bugatti sebagai pendiri perusahaan merupakan putra dari pembuat furnitur art nouveau dan saudaranya, Rembrandt Bugatti adalah pematung terkenal di Prancis. Tak heran semua karya-karya pabrikan ini menggabungkan karya seni dengan kekuatan sangar mesin otomotif.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top