Elon Musk Umumkan Tesla Model Y Bakal Dirilis 14 Maret 2019

05/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Elon Musk Umumkan Tesla Model Y Bakal Dirilis 14 Maret 2019
Bos Tesla umumkan model terbaru mobil listrik, Tesla Model Y bakal dirilis tanggal 4 Maret 2019. Pengumuman ini sekaligus menjawab keraguan para penggemar mobil ramah lingkungan akan kehadiran model terbaru yang pernah diwacanakan Tesla sebelumnya.

Gambar teaser Tesla Model Y

Tesla Model Y sudah masuk dalam wacana Master Plan Tesla sejak Juli 2016

Cukup lama tidak terdengar kabar model terbaru mobil listrik Tesla Model Y, bos Tesla Elon Musk tiba-tiba mengejutkan para penggemarnya. Lewat cuitan di akun Twitter (@elonmuski), Elon Musk mengatakan bakal melakukan rilis Tesla Model Y pada 14 Maret 2019 di Los Angeles Studio Design.

Sedikit dijelaskan pula bahwa Tesla Model Y adalah mobil SUV dengan ukuran 10% lebih besar ketimbang Tesla Model 3 dan dibuat menggunakan 75% partisi yang sama dipakai pada Tesla Model 3. Sedangkan untuk detail spesifikasi, harga jual dan tempat uji coba bakal diinformasikan selanjutnya.

Untuk diketahui Tesla Model Y merupakan produk pertama yang bakal dihadirkan dalam 17 bulan terakhir dan menjadi bagian dari master plan yang pernah diluncurkan Musk Juli 2016, selain model sedan yang sudah dipasarkan saat ini dan model truk yang bakal dihadirkan usai SUV Tesla Model Y.

>>> Prospek Laba Suram, Lebih Dari 3.000 Karyawan Tesla Bakal di PHK

Gambar cuitan di akun Twitter @ElonMusk

Elon Musk umumkan rilis Tesla Model Y melalui akun Twiter

Pengumuman rilis Tesla Model Y ini hanya berselang beberapa hari setelah sebelumnya Elon Musk mengumumkan harga baru Tesla Model 3 yang kini bisa beli dengan harga hanya $35,000 seperti yang pernah dijanjikan. Harga memang menjadi lebih murah, namun Elon Musk mesti mengorbankan banyak hal seperti mem-PHK ribuan karyawan serta menutup banyak toko ritel di seluruh dunia. Penjualan Tesla Model 3 kini difokuskan dengan cara online. Sedangkan untuk produksi Tesla Model Y, TheVerge.com (3/3/2019) menulis kemungkinan besar bakal dilakukan di Gygafactory, di kota Reno, Nevada Amerika Serikat.

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat lagi daftarnya di sini

Foto Tesla Model 3 saat diluncurkan

Tesla Model 3 yang kini jadi mobil listrik terlaris di dunia

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top