Hanya Diler AJM Sudirman yang Melayani Servis Mobil Wuling di Semarang

16/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Hanya Diler AJM Sudirman yang Melayani Servis Mobil Wuling di Semarang
Selama pandemi COVID-19 layanan servis mobil Wuling di Semarang dipusatkan di diler AJM Sudirman. Sedangkan servis Chevrolet tetap di diler AJM Srondol.

Kesepian merambah diler-diler mobil yang berjajar di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Semarang. Semenjak diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) seluruh diler mobil yang beroperasi di kawasan ini seperti Suzuki, Honda, Toyota, DFSK dan Wuling tetap buka, namun tidak terlihat banyak aktivitas.

Di diler Wuling AJM Sudirman yang menjadi pusat penjualan Wuling di Jawa Tengah dan DIY misalnya, sejak tiga bulan terakhir terjadi penurunan kunjungan secara besar-besaran. Menurut salah satu tenaga penjualnya, penurunan kunjungan berimbas pada menurunnya penjualan.

Menjadi pusat layanan servis

Berbeda dengan aktivitas penjualan, layanan servis mobil Wuling di bengkel tetap stabil. Bahkan lebih ramai dibanding hari-hari normal. Hal ini karena pihak AJM menjadikan diler AJM Sudirman sebagai pusat servis mobil Wuling untuk warga Semarang, Kendal, Demak, Ungaran, dan Salatiga selama masa pandemi.

Sedangkan untuk diler lain seperti AJM Kendal, AJM Salatiga, dan AJM Srondol Banyumanik belum beroperasi lagi secara penuh. Layanan servis di diler Wuling AJM Srondol bukan setiap hari Rabu, itupun hanya melayani servis mobil Chevrolet.

>>> Sambut New Normal, DP Rp 100 Ribu Bisa Beli Mobil Wuling

Foto menunjukkan sejumlah mobil menunggu layanan servis di Bengkel Wuling AJM Sudirman

Layanan servis mobil Wuling di Semarang dipusatkan di diler Wuling AJM Sudirman

Wajib booking

Bagi pelanggan yang mau melakukan servis mobil Wuling di diler AJM Sudirman wajib melakukan booking sebelumnya. Hal itu untuk memastikan ketersediaan slot servis di hari yang ditentukan. Booking berlaku juga buat pemilik mobil Chevrolet yang mau melakukan servis di diler Wuling Srondol.

Pihak diler mewanti-wanti agar pelanggan tidak datang ke bengkel untuk servis jika tidak membooking terlebih dulu karena hampir bisa dipastikan slot penuh.

"Kalau tidak booking ya tidak dilayani karena slot penuh. Yang ini saja booking 5 hari lalu," kata salah satu Sales Advisor diler AJM Sudirman kepada Cintamobil, di Semarang (15/6/2020) sambil menunjuk unit Confero S yang tengah diservis.

>>> Di Semarang, Servis Mobil Chevrolet Dilayani Di Bengkel Wuling Srondol

Foto menunjukkan Bengkel Wuling Srondol tutup

Selama pandemi bengkel Wuling Srondol hanya melayani servis mobil Chevrolet

PKM di Semarang

Pemerintah Kota Semarang memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Semarang dan sekitarnya.

Dimulai dari 27 April 2020 PKM terus diperpanjang hingga jilid 3 yang berlaku mulai 8 Juni hingga 21 Juni 2020. Secara garis besar tidak ada yang berbeda dengan PKM jilid 1 dan 2, kecuali pelaksanaan ibadah / pengaturan tempat ibadah dan pelaksanaan olahraga / pengaturan tempat olahraga yang dilonggarkan.

Untuk aktivitas lain masih sama. Masyarakat boleh beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan, namun dilarang melakukan kegiatan kerumuman. Secara, kegiatan ekonomi tetap berjalan dengan kebijakan ini. Namun mobilitas masyarakat masih 'rendah'. Jalanan masih lengang, pusat perbelanjaan juga terlihat sepi. Warga lebih memilih berdiam di rumah dan hanya keluar untuk kerja atau untuk keperluan penting.

>>> Berita lalu lintas menarik lainnya baca disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top