Di Semarang, Servis Mobil Chevrolet Dilayani Di Bengkel Wuling Srondol

22/12/2019

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Di Semarang, Servis Mobil Chevrolet Dilayani Di Bengkel Wuling Srondol
Memutuskan berhenti berjualan, Chevrolet tetap memperhatikan layanan after sales. Di Semarang, servis mobil Chevrolet dilayani di bengkel Wuling AJM Srondol.

Keputusan General Motors (GM) berhenti berjualan mulai 2020 memunculkan beragam reaksi. Sebagian menyayangkan karena dinilai bakal merugikan konsumen yang telah membeli mobil Chevrolet. Yang lain bertanya-tanya bagaimana dengan layanan after sales para konsumen.

Pihak General Motors Indonesia sendiri sudah menyampaikan bahwa konsumen tidak perlu khawatir soal servis, sebab yang bakal dihentikan adalah penjualan dan bukan layanan after sales.

"General Motors Indonesia masih eksis untuk memberikan layanan warranty dan purna jual. Kami akan tetap setia melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia," tutur Dadan Ramadhani, Customer Care and Aftersales Service Director, GM Indonesia, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

>>> Chevrolet Cuci Gudang, Banjir Diskon, Trax Dapat Diskon Sampai Rp 80 Juta

Foto menunjukkan Chevrolet Trax tampak dari samping depan

Chevrolet memutuskan berhenti berjualan di Indonesia mulai Maret 2020

Servis Chevrolet di Semarang

Meski sudah diyakinkan bahwa GM Indonesia bakal tetap memberikan layanan after sales, pertanyaan sama masih muncul, "Di bengkel mana?". Seperti diketahui, sebelum mengumumkan penghentian penjualan mobil, GM Indonesia sudah menutup beberapa diler resminya di banyak kota termasuk di Semarang-Jawa Tengah.

Cintamobil.com mendapati diler Chevrolet yang berada di sekitar Bundaran Kalibanteng - Semarang Jawa Tengah kini berubah jadi diler Wuling Motors bernama AJM Sudirman. Sebelumnya diler ini juga menerima servis mobil Chevrolet, namun kini tidak lagi.

Diler Wuling Sudirman tidak lagi menerima mobil Chevrolet dan dialihkan ke AJM Srondol atau diler Wuling Srondol yang berada di Jalan Setiabudi, Banyumanik. Menurut Endah, Customer Care Wuling Service Srondol, sejak beberapa bulan lalu layanan purna jual Chevrolet Semarang memang dipusatkan di bengkel Wuling Srondol baik servis berkala maupun penggantian suku cadang.

"Iya, sekarang sevis Chevrolet hanya di sini (diler Wuling Srondol)," kata Endah yang dihubungi Cintamobil.com via phone. "Suku cadang juga di sini, tapi harus inden karena bengkel tidak ready stock." tambahnya.

Beberapa diler Wuling yang ada di kota lain ada yang masih menerima mobil Chevrolet, namun sebatas melakukan servis ringan atau servis berkala. Sedangkan untuk servis berat dan penggantian onderdil tidak dilayani, alias harus dibawa ke Srondol Semarang.

Kenyataannya, saat Cintamobil.com berkunjung ke diler Wuling Srondol Semarang dan melihat ke area servis, stall servis memang dipenuhi mobil merek Chevrolet. Beberapa unit lain bahkan mengantre menunggu giliran ditangani. Sedangkan untuk mobil Wuling hanya ada beberapa unit.

>>> Layanan Tambahan di Bengkel Resmi Wuling Semarang, Masuk Kotor Keluar Kinclong

Foto menunjukkan sejumlah mobil Wuling dan mobil Chevrolet sedang diservis di Bengkel Wuling Srondol Semarang

Servis mobil Chevrolet dilayani di bengkel Wuling Motors

Kesimpulan

Sedikit bisa disimpulkan bahwa benar servis mobil Chevrolet tetap diperhatikan. Namun di bengkel mana servis dilayani, pemilik mobil harus aktif mencari informasi. Bisa dengan menghubungi info center Chevrolet di nomor 1500 951, mendatangi bekas diler Chevrolet barangkali ada informasi, atau melalui komunitas dan club-club mobil Chevrolet.

>>> Berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Laris Manis! Promo Cuci Gudang Chevrolet Menyisakan Colorado dan Spark

11/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Menjelang akhir tahun 2019 banyak promo menarik dari dealer mobil baru. Tidak terkecuali untuk Chevrolet yang sudah dipastikan hengkang dari Indonesia.

Lihat juga

Chevrolet Suburban Jadi Mobil Pertama yang Hadir di Hollywood Walk of Fame

10/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Sebagai bentuk apresiasi kerja kerasnya sebagai salah satu ‘aktor’ populer di industri film Hollywood selama 67 tahun, Chevrolet Suburban berhak mengukirkan namanya di Hollywood Walk of Fame.

Lihat juga

Fitur Terbaru Chevrolet Captiva 2019, SUV Megah yang Tak Bisa Dimiliki

23/11/2019

Perawatan dan service

3 menit

Kepergian Chevrolet dari Indonesia berarti kita tidak bisa merasakan ketangguhan Chevrolet Captiva 2019 yang sudah diluncurkan di Thailand pada pertengahan tahun. Dengan model yang lebih kompak, Captiva mendapatkan berbagai pilihan fitur yang lebih banyak dari pendahulunya.

Lihat juga

Cintamobil TV: Persaingan Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan Chevrolet Trailblazer LTZ

20/11/2019

Jual beli

3 menit

Mitsubishi Pajero Sport dan Chevrolet Trailblazer sama-sama bergelut dalam segmen Big SUV di Tanah Air. Namun kepergian Chevrolet menjadi wakt yang tepat untuk membandingkan dua mobil ini. Lalu, bagaimana komparasi dua mobil tangguh ini?

Lihat juga

Chevrolet E-10 Concept, Wajah Klasik Bermesin Elektrik

08/11/2019

Mobil baru

5 menit

Chevrolet E-10 Concept merupakan mobil konsep terbaru dari Chevrolet yang ditampilkan di SEMA 2019. Desainnya seperti pickup hotrod namun menggunakan mesin elektrik.

Lihat juga