Pandemi Belum Berakhir, Goodwood Festival of Speed 2020 Dibatalkan

18/06/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Pandemi Belum Berakhir, Goodwood Festival of Speed 2020 Dibatalkan
Dianggap sulit menggelar ajang di tengah prosedur social distancing yang sagat ketat, rangakaian acara Goodwood Festival of Speed dan Revival tahun 2020 dibatalkan.

Kabar buruk untuk para pecinta otomotif di seluruh dunia, khususnya Britania Raya. Rangkaian acara tahunan Goodwood Festival of Speed dan Revival tahun 2020 dibatalkan akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia sejak awal 2020.

>>> Simak lima momen menarik dari gelaran Goodwood Festival of Speed 2019

Keharusan social distancing di acara umum membuat Goodwood Festival of Speed mustahil digelar tahun ini. Gelaran tahunan ini kembali digelar 2021, dengan tiket yang sudah terjual bisa dipakai tahun depan, atau bisa direfund.

Melenceng dari rencana awal

Sebelum pembatalan ini, awalnya Goodwood Festival of Speed 2020 ditunda dari sebelumnya 9-12 Juli menjadi perbatasan antara musim panas dan gugur sekitar bulan September, dengan Goodwood Revival direncanakan tanggal 11-13 September. 

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Kerumunan pengunjung Goodwood

Dengan acara yang identk dengan kerumunan, Social distancing membuat pelaksanaanya tidak ideal

“Dalam acara kami, yang identik dengan kerumunan orang melihat apa yang mereka cintai, Social Distancing memiliki dampak yang tak bisa dihindari dari pelaksanaan acara,” tulis Duke of Richmond dalam pernyataanya.

“Festival of Speed dan Revival akan kembali digelar 2021, sementara itu kami dengan senang hati memberikan anggota loyal kami kesempatan unik untuk memperkuat koneksi mereka ke Godwood dengan jadi bagian dari Goodwood Supportrers Association,” lanjut pernyataan tersebut.

Tempat Parkir Goodwood

Suasana parkiran Goodwood Festival of Speed

Para pemilik tiket Goodwood Festival of Speed 2020 atau Revival bisa menyumbangkan sebagian, atau bahkan seluruh uang tiketnya untuk menjadi bagian Goodwood Supporter Association.

>>> Jangan lewatkan kabar terbaru dari pasar mobil di sini

Dengan menjadi bagian Goodwood Supporter Association, anggota bisa mengabadikan nama mereka jadi bagian dari sirkuit. Mulai dari papan nama ukiran di trek, atau pohon untuk kawasan hutan baru di barat laut sirkuit.

Pertimbangkan event online

Namun demikian, masih ada kesempatan untuk menyaksikan event GFoS tahun ini dengan streaming online yang akan dihelat panitia.

Suasana balapan di Goodwood Revival

Sebagai gantinya, pihak panitia berencana menggelar balapan yang disiarkan online

“Sebagai pengganti, kami berharap untuk tetap menjaga antusias dengan ajang balap tertutup akhir tahun ini untuk para pecinta balap di seluruh dunia. Kami akan mengumumkan hal ini dalam beberapa pekan ke depan,” tandas Duke of Richmond.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top