Duesenberg SSJ menjadi Mobil Amerika Termahal yang Pernah Dijual Lelang

28/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Duesenberg SSJ menjadi Mobil Amerika Termahal yang Pernah Dijual Lelang
Duesenberg SSJ keluaran 1935 terjual dengan harga $22 juta, membuatnya menjadi mobil Amerika termahal yang pernah dijual di dalam lelang dan menjadi mobil pra-perang termahal.

Penjualan Duesenberg SSJ dilakukan pada Gooding & Co, selama Monterey Car Week di California dengan harga tinggi tercapai dengan cepat akibat perang penawaran antara dua penawar di telepon. Rekor untuk mobil Amerika termahal yang pernah dijual sebelumnya dipegang oleh Shelby Cobra pertama dengan harga $13.750.000 pada penjualan RM Auctions tahun 2016.

Gambar yang menunjukan bagian luar dari mobil klasik Duesenberg SSJ

Duesenberg SSJ pernah dimiliki oleh Gary Cooper (foto: Autoclassic)

Mobil ini adalah salah satu dari dua Duesenberg SSJ yang pernah dibuat, dan mobil ini (sasis J-563) awalnya dimiliki oleh aktor legendaris Gary Cooper serta yang lain (sasis J-567) dimiliki oleh sesama superstar Hollywood, Clark Cable.

>>> Komunitas Supercar Di Dubai Ini Seluruh Anggotanya Wanita Kaya

Gary Cooper dikenal karena kecintaannya terhadap mobil-mobil cepat. Dan SSJ sangat cocok untuk memenuhi keinginan sang aktor yang terkenal dengan film Sergeant York (1941) dan High Noon (1952). mesin twin-cam inlet 8-silinder supercharged 400 bhp, atau 80 bhp lebih besar dibandingkan standar SSj sewaktu dulu.

SSJ juga pernah dimiliki oleh beberapa nama penting dunia. Selain Gary Cooper, tahun 1949 SSJ dibeli oleh kolektor D. Cameon Peck dari Illinois yang akhirnya menjualnya kepada olahragawan​ terkenal Briggs Swift Cunningham. SSJ akhirnya menjadi koleksi dari Collier Collections dan bertahan selama 32 tahun.

>>> Ingin membeli mobil lawas lainnya? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Gambar yang menunjukan bagian dalam dan interior dari Duesenber SSJ

Bagian interior klasik dari Duesenberg SSJ (foto: Autoclassic)

Penjualan mobil yang dijual oleh Collier Collections mengejutkan banyak orang. Tetapi mereka mengungkapkan hasil penjualan akan digunakan untuk mendukung misi pengetahuan bagi generasi mendatang.

>>> Dapatkan berita pasar mobil dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

"Percayalah, tidak mudah berpisah dengan mobil yang luar biasa ini," kata Collier sebelum penjualan. 'Ini melambangkan begitu banyak dalam sejarah kita, dan memiliki begitu banyak pesona dan kecepatan. Tapi misiku lebih besar dari hanya satu mobil. Di dunia saat ini, kemampuan mobil untuk menjadi berarti berada di bawah ancaman."

Gambar yang menunjukan bagian sisi dari Duesenberg SSJ berwarna biru

Penjualan Duesenberg SSJ mengalahkan Shelby Cobra sebagai mobil Amerika termahal (foto: Autoclassic)

Miles Collier Collections berada di Revs Institute di Naples, Florida. Organisasi nirlaba yang didirikan oleh Miles Collier dan sang istri, Parker Collier pada 2008 memiliki lebih dari 100 mobil langka dan menyimpan sejarah penting dalam industri otomotif dari 1896 hingga 1995.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

 

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top