Komunitas Supercar Di Dubai Ini Seluruh Anggotanya Wanita Kaya

26/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Komunitas Supercar Di Dubai Ini Seluruh Anggotanya Wanita Kaya
Komunitas supercar biasanya dihuni para lelaki berkantong tebal yang ingin mencari teman sepadan. Tapi yang ini beda, puluhan anggota komunitas supercars di Dubai ini seluruh anggotanya wanita.

deretan mobil mewah komunitas Arabian Gazelles Dubai

Seperti di Indonesia, komunitas supercar juga sering adakan acara kumpul-kumpul

Hadir di Dubai, Arabian Gazelles, nama komunitas supercar tersebut seolah ingin mendobrak stigma miring yang sering kali diarahkan pada paham feminisme wanita. Bukan rahasia kalau wanita negara-negara timur sering tidak mendapatkan hal yang sama dengan pria, termasuk dalam hal mengemudi.

"Ketika berhenti dan keluar dari kendaraan mereka berpikir kami adalah pacar atau istri seseorang," tutur founder Arabian Gazelles, Jalyn Jarvi dalam sebuah kesempatan.

"Mereka berpikir aku hanyalah seseorang yang menemani lelaki di dalam sebuah mobil," tutur rekan Jarvi, Hanan Mazouzi Sobati yang pernah berhadapan langsung dengan perilaku seksisme di lintasan balap Dubai.

Awal mula komunitas supercar Arabian Gazelles ini dimulai dari keinginan Jarvi mengendarai sendiri Ferrari 599 keliling Emirates. Sebagai orang kaya supercar dengan harga lebih dari Rp 3 miliar tersebut bukan hal sulit dipenuhi. Apalagi harga mobil di Dubai lebih murah dibanding kota lain di dunia.

"Kebetulan harga mobil di sini 50% lebih murah daripada kota-kota lain, jadi sayang sekali jika tidak membeli mobil sport," ujar Jarvi.

Pasca Jarvin mendirikan Arabian Gazelles tahun 2016 sebagai komunitas supercar khusus wanita, anggotanya terus berkembang dari seluruh dunia. Tercatat sudah ada 80 wanita dari 17 negara yang menyatakan bergabung. Semuanya adalah wanita-wanita kaya dari berbagai latar belakang kehidupan seperti bos perusahaan, eksekutif muda dan juga para ibu rumah tangga dari suami kaya raya. Salah satunya adalah rekan Jarvi sendiri, Hanan Mazouzi Sobati.

>>> Beyond Wonderful Indonesia: Touring Pertama Toyota Melewati Indonesia-Timor Leste

Anggota Arabian Gazelles wanita kaya

Anggota komunitas supercar Arabian Gazelles seluruhnya wanita kaya

Saat kali pertama gabung dengan Jarvi di komunitas supercar Arabian Gazelles, belum ada banyak orang disana. Dia kemudian memulai kampanye kesana kemari mengemudi supercar sendiri mengajak para wanita kaya lain untuk bergabung.

"Pada saat itu saya merasa sebagai orang yang telah memberikan pengaruh buruk kepada orang, suami mereka takut padaku karena menganggap saya telah merusak istri mereka," kata Sobati mengenang masa-masa awal di Arabian Gazelles.

Saat ini, para produsen supercar seperti McLaren, Ferrari hingga BMW mulai melirik dan mendukung kegiatan komunitas supercar khusus wanita ini.

"Menurut saya sekarang segalanya mulai berubah, orang-orang mulai memberikan perhatian, distributor lebih serius menghadapi wanita, dan produsen menanyakan pendapat dan masukan dari kami," tutup Sobati.

Berikut beberapa foto yang terdokumentasi di akun sosial media Arabian Gazelles. Kalau Anda tertarik menjadi anggota, anda bisa join di situs resminya di www.arabiangazelles.com dengan syarat Anda harus wanita.

>>> Luar Biasa, Ferrari Untung 80 Ribu Dollar Per Mobil

Logo komunitas supercar Arabian Gazelles

Mobil mewah Arabian Gazelle warna merah keren

Berpose disamping mobil mewah komunitas Arabian Gazelles

Berpose didepan Lamborghini komunitas Arabian Gazelles

Berada di lintasa balap dengan mobil mewah McLaren

Mobil mewah warna putih komunitas supercar Arabian Gazelles

Berpose bersama Rolls Royce Panthom warna hitam

Deretan mobil mewah anggota komunitas supercar Arabian Gazelles

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.