Bugatti Bolide Dinobatkan sebagai Hypercar Tercantik Tahun Ini

02/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Bukan hanya menghadirkan kecepatan hampir mencapai 500 km/jam, model menawan dari Bugatti Bolide mendapatkan penghargaan sebagai hypercar tercantik tahun ini.

Ketika Bugatti Bolide diluncurkan pertama kali pada bulan Oktober 2020, performa bukan satu-satunya faktor yang membuatnya mempesona. Desainnya yang spektakuler membuat hypercar berdarah biru ini semakin menawan. Dan tampilannya yang mengesankan membuat Bolide mendapatkan gelar hypercar terindah dari para ahli otomotif.

Hypercar tercantik

Bugatti Bolide yang mampu mencerna kecepatan tertinggi lebih dari 482 km/jam dinobatkan sebagai “hypercar terindah tahun ini oleh Festival Automobile International yang bergengsi di Paris. Bolide mendapatkan menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian dari para ahli dan mengalahkan nama besar lainnya, semisal Gordon Murray T50, BAC Mono 2, hingga model cantik lainnya, Mercedes-AMG One.

>>> Ketika Keraguan Prototype Bugatti Bolide Dimentahkan Seorang YouTuber

Festival Automobile International yang kini memasuki tahun ke-36 menilai mobil paling eksotis di dunia berdasarkan keindahan, estetika, bentuk, dan desain. Tahun ini, panel penilai terdiri dari 14 juri. Acara ini dipimpin oleh arsitek Jean-Michel Wilmotte dan Anne Asensio selaku Vice President of Design Experience di Dassault Systemes.

"Kami sangat bangga bahwa para juri Festival Automobile International sangat antusias dengan desain Bugatti Bolide seperti halnya penggemar Bugatti di seluruh dunia. Fokus kami selalu pada pada inovasi dan estetika sejak awal. Menerima penghargaan ini merupakan penegasan atas kerja kami," kata Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti.

>>> Belum Resmi Dijual, Ada Hypercar Bugatti Baru di Game CSR Racing 2

Estetika namun tetap fungsional

Bolide tak hanya sekadar cantik. Meminjam mesin 8.0L W16 dari Bugatti Chiron, hypercar ini menghasilkan tenaga 1.850 PS dan juga torsi maksimal 1.850 Nm. Berkat teknologi penghemat berat yang canggih dari Bugatti, Bolide hanya memiliki berat 1.240 kg. Bahkan lebih ringan dibandingkan Volkswagen Golf MK8. Bandingkan dengan Mercedes-AMG One dengan bobot 1.300 kg.

Bugatti Bolide terbaru berwarna biru
Semua eksterior Bolide bukan hanya digunakan sebagai estetika

Bukan hanya untuk estetika, sebagian besar desain eksterior Bolide berfungsi untuk membantu mobil ini melaju dalam kecepatan tertingginya. Dalam soal aerodinamika, Bolide diklaim menghadirkan downforce setara dengan mobil Formula 1. Bugatti mengklaim mobil ini mampu membabat satu trek Sirkuit Le Mans hanya dalam waktu 3 menit 7,1 detik.

Achim Anscheidt selaku Design Director Bugatti menjelaskan kembali bahwa mobil ini benar-benar sebuah mahakarya. "Bugatti Bolide telah menjadi kegembiraan terbesar sekaligus tantangan terbesar dalam 17 tahun karir saya di Bugatti Design. Ini adalah demonstrasi paling jelas dari moto kami: 'Bentuk mengikuti kinerja'."

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top