BMW Siapkan M8 Competition Sebagai Safety Car MotoGP

12/08/2019

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
BMW Siapkan M8 Competition Sebagai Safety Car MotoGP
Kerja sama BMW dengan ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP telah berlangsung selama 20 tahun. Untuk kali ini, pabrikan Bavaria itu memperkenalkan mobil flagship mereka, M8 Competition untuk mengawal balapan MotoGP.

Tak dipungkiri lagi, MotoGP adalah puncak dari balap motor dunia. Secara kasta, MotoGP adalah F1 dengan dua roda. Perkembangan teknologi dan aksi yang dihadirkan sangatlah luar biasa, bayangkan saja bagaimana maestro balap motor seperti Valentino Rossi atau Marc Marquez memacu motor mereka sampai lebih dari 300 km/jam dengan dipisahkan jarak hanya beberapa inci saja.

>>> Ingin tahu sekeren apa performa safety car MotoGP terbaru, simak review ini ya

Sebagai penyedia safety car MotoGP selama dua dekade terakhir, BMW menghadirkan model terbaiknya sebagai pengawal deretan motor terkencang sejagat raya saat mengitari sirkuit-sirkuit legendaris di seluruh dunia. Kali ini giliran sang flagship, BMW M8 Competition yang masuk ke dalam keluarga safety car MotoGP.

Line-up safety car MotoGP milik BMW

BMW M8 MotoGP Safety Car jadi amunisi terbaru mobil pengawal balapan MotoGP

Mengambil basis M8 Competition yang beberapa bulan lalu diluncurkan, BMW M8 MotoGP Safety Car adalah safety car MotoGP terkencang saat ini. Bagaimana tidak, mobil ini dikembangkan berbarengan dengan mobil balap BMW M8 GTE yang wara-wiri di kategori GTE WEC dan IMSA di Amerika Serikat.

>>> Temukan BMW impian Anda di sini

“Oleh karena itu ini adalah langkah logis untuk kami memilih BMW M8 Competition sebagai basis mobil safety car MotoGP baru kami. Sekalipun dalam versi produksi, mobil performa tinggi ini sangatlah cocok untuk digunakan di dalam trek,” papar Markus Fausch, presiden BMW M.

“Dengan fitur teknis yang inovatif, ini adalah contoh lain dari misi kami untuk selalu menaikan batasan kami. Dengan BMW M8 MotoGP Safety Car, kami sangat semangat untuk menghadirkan mobil pengawal baru yang bertenaga untuk tingkat tertinggi balap motor.”

Penampakan konsol tengah BMW M8 MotoGP Safety Car

Ubahan pada konsol tengah BMW M8 MotoGP Safety Car

BMW M8 MotoGP Safety Car mendapatkan peningkatan performa dari ubahan beberapa komponen yang juga bisa diaplikasikan ke model produksi. Dan tentu saja, bobot mobil harus ringan, memiliki aerodinamika yang bagus, dan enak dipandang.

>>> Selalu update kabar pasar mobil Anda di sini

Tambahan light bar, fitur spesial khusus balap, serta perangkat keselamatan tambahan semakin melengkapi kapabilitas mobil bertenaga 625 tenaga kuda ini sebagai mobil safety car MotoGP. Sebagai info, mobil ini ditenagai mesin V8 twin-turbo dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda (all-wheel drive), alhasil BMW M8 MotoGP Safety Car dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja.

BMW M850i xDrive 2019 warna abu-abu

BMW M850i xDrive yang meluncur di Indonesia

Meski belum mendapatkan M8, kita dapat menikmati impresifnya mobil ini dengan BMW 8 Series yang beberapa bulan lalu diluncurkan di Indonesia, dengan M850i xDrive Coupe jadi varian yang ditawarkan.

>>> Berita otomotif terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Review BMW M8 Competition Coupe 2020: Bukan Sekadar Upgrade Performa

15/06/2019

Editor rate:

Sekian lama digoda dengan serangkaian teaser, BMW akhirnya resmi merilis BMW M8 Competition Coupe 2020 , yang menggantikan kedudukan M6 sebagai pemegang kasta tertinggi BMW M Series. Sepintas mirip dengan Seri 8 Terbaru, apa yang membuat mobil ini spesial?

Lihat juga

Review BMW M8 Competition Cabriolet 2020: Perpaduan Kenikmatan Berkendara Dengan Kebebasan Atap Terbuka

27/06/2019

Editor rate:

Sepanjang sejarah M Series, BMW Selalu menghadirkan model convertible atau cabriolet sebagai pelengkap varian normal yang lebih serius dan dikhususkan untuk kegiatan trackday, tak terkecuali BMW M8 Competition 2020 yang baru saja diperkenalkan.

Lihat juga

Minat Tinggi, BMW Astra Serpong Adakan Sesi Test Drive All-New BMW 3 Series Khusus Konsumen

10/08/2019

Event - Promosi

3 menit

Berbekal minat tinggi dari konsumen, BMW Astra Serpong menyediakan sesi khusus untuk konsumen bisa mencoba BMW 3 Series terbaru yang diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 lalu.

Lihat juga

BMW Apresiasi Pengesahan Regulasi Mobil Listrik, Mau Turunkan Harga?

10/08/2019

Pasar mobil

3 menit

BMW dikenal sebagai produsen mobil mewah, berkelas dan berharga mahal, termasuk untuk mobil listriknya. Dengan disahkannya regulasi mobil listrik oleh Presiden Joko Widodo, adakah keinginan BMW menurunkan harga jual mobil andalannya menjadi lebih murah?

Lihat juga

Harga BMW X7 di Indonesia Selangit, Bagaimana Isi Dalamnya?

01/08/2019

Jual beli

4 menit

Meskipun harga BMW X7 di Indonesia mencapai lebih dari Rp2 miliar, 20 unit mobil ini sudah ludes dibeli. Dengan harga yang selangit, apa saja yang ditawarkan oleh salah satu varian terbaru dari BMW di Indonesia tersebut?

Lihat juga
 
back to top