Bentley Mulsanne Pensiun, Edisi Terakhir Cuma Diproduksi 30 Unit

26/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bentley Mulsanne Pensiun, Edisi Terakhir Cuma Diproduksi 30 Unit
Bentley istirahatkan sedan bongsor Mulsanne yang telah hadir selama lebih dari satu dekade. Produksi terakhir Mulsanne ditawarkan dengan edisi terbatas.

Bentley memutuskan untuk mengistirahatkan Mulsanne setelah diproduksi sebanyak 7.300 unit selama lebih dari satu dekade. Untuk merayakan pencapaian Bentley Mulsanne ini, semua karyawan berkumpul untuk berfoto dengan protokol jarak sosial bersama produksi Mulsanne terakhir.

>>> Covid-19 Diyakini Membuat Transisi Elektrifikasi Semakin Cepat

Gambar menunjukan Bentley Mulsanne

Produksi terakhir Bentley Mulsanne

Dalam 11 tahun terakhir, lebih dari 700 orang telah berkontribusi hampir tiga juta jam untuk membuat sedan ultra mewah Bentley Mulsanne. Membuat interior kulit mewah membutuhkan waktu lebih dari satu juta jam. Hampir 90.000 jam juga telah dihabiskan untuk memoles mobil dan membuat Mulsanne merupakan hasil dari kerja dan cinta banyak orang.

“Mulsanne adalah puncak dari semua yang telah kami pelajari di Bentley selama 100 tahun pertama kami dalam memproduksi mobil-mobil mewah terbaik di dunia. Sebagai unggulan dari berbagai model kami selama lebih dari satu dekade, Mulsanne telah dengan kuat memantapkan posisinya dalam sejarah Bentley sebagai ikon yang sesungguhnya,” kata ketua dan CEO perusahaan, Adrian Hallmark.

>>> Pesan Paket Servis Berkala Lewat Auto2000 Digiroom, Bisa Hemat 34%!

Gambar menunjukan Bentley Mulsanne

Karyawan berfoto bersama dengan Bentley Mulsanne

Untuk merayakan berakhirnya produksi Mulsanne, Bentley memperkenalkan edisi terbatas dengan mesin V8 6.75-liter. Perusahaan hanya membuat 30 unit bersama sentuhan akhir yang lebih sport. Dipensiunkannya Mulsanne ini menandai juga beristirahatnya mesin V8 6,75 liter yang pertama kali diproduksi pada tahun 1959. Versi aslinya hanya memiliki 180 daya kuda  tetapi kini dikembangakn dengan progresif akhirnya memungkinkan untuk mengeluarkan tenaga hingga 530 daya kuda.

“Saya sangat bangga dengan ratusan desainer, insinyur, dan pengrajin yang menghidupkan Mulsanne selama sepuluh tahun terakhir. Sekarang, ketika kita memulai perjalanan Bentley untuk menentukan masa depan mobilitas mewah berkelanjutan melalui strategi Beyond100 kami, peran unggulan Bentley diteruskan ke Flying Spur baru." tutupnya.

Bentley sendiri baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memangkas hampir seperempat tenaga kerjanya karena akan merestrukturisasi seluruh bisnisnya di bawah inisiatif baru yang disebut Beyond 100. Rencana ini dimaksudkan untuk menjadikan Bentley bisnis yang terdefinisi secara sektoral, mandiri secara finansial, dan tahan resesi.

>>> Berita otomotif menarik dan terbaru lainnya dalam dan luar negeri ada di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top