Balapan di dalam Rumah Melalui Game Mario Kart Live: Home Circuit 

09/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Balapan di dalam Rumah Melalui Game Mario Kart Live: Home Circuit 
Tidak hanya menghadirkan balapan baru yang lebih mengesankan, game Mario Kart Live: Home Circuit menggabungkan teknologi Augmented Reality dan mainan asli.

Tak selalu game balap mengandalkan kecepatan dan grafis yang mengagumkan seperti pada Gran Turismo maupun F1 2020. Namun ada kalanya game balap menyenangkan untuk dimainkan bersama keluarga. Salah satunya Mario Kart. Dan kali ini, game Mario Kart Live: Home Circuit menghadirkan balapan di rumah Anda sendiri.

Gabungan AR dan mainan fisik

Melalui siaran Nintendo Direct pada hari Kamis, (3/9) lalu, pembuat game asal Jepang tersebut merayakan ulang tahun ke-35 dari tukang ledeng favorit semua orang. Selain itu, Nintendo juga mengumumkan beberapa video game baru bertemakan Mario, salah satunya iterasi terbaru yang dikenal dengan nama Mario Kart Live: Home Circuit.

mainan Mario Kart dari Mario dan Luigi
Game ini menggabungkan sistem Augmented Reality (AR) dan mainan fisik

>>> Dapatkan berbagai mobil baru dan bekas lainnya di sini

Bukan hanya menghadirkan game lama dengan grafis yang sudah dipertajam dan efek suara baru, namun Nintendo bekerja sama dengan Velan Studios yang berbasis di New York untuk mengembangkan cara baru memainkan game Mario Kart, yaitu dengan menggunakan sistem augmented reality.

Cara kerjanya cukup mudah. Pemain akan menggunakan Nintendo Switch untuk mengemudikan mobil melalui sirkuit yang diambil dari area yang ada di dalam rumah. Pemain bisa menyorot area yang akan dijadikan trek dan menyesuaikan tata letak serta halangan dan rintangan yang tersedia. Setelah selesai, balapan akan menggunakan mainan kart asli dan berlangsung pada trek yang sudah dipersiapkan.

>>> Game Dirt 5 Hadirkan Fitur Baru Khas Need for Speed

game Mario Kart terbaru yang bisa dimainkan di dalam rumah
Pemain akan mengendalikan mainan asli Mario Kart

Game baru Mario Kart ini akan menambahkan berbagai power up dan jebakan, seperti yang ditemukan pada iterasi Mario Kart khas lainnya. Nintendo menyebutkan bahwa mainan asli akan merespons semua yang terjadi di dalam game. Misalnya ketika pemain tak sengaja menabrak penghalang di dalam augmented reality.

Cara baru bermain game

Nintendo memang dikenal menghadirkan berbagai peningkatan pada game yang dimainkannya. Tidak hanya menggabungkan teknologi augmented reality, game ini secara khusus memungkinkan dunia game berinteraksi dengan dunia nyata di luar layar televisi.

Sebagai salah satu pilihan baru untuk bermain bersama keluarga, Home Circuit akan diluncurkan pada 16 Oktober dan akan tersedia dalam bentuk mainan Mario dan Luigi. Dan tentu saja, setiap pemain membutuhkan konsol Nitendo Switch dan kart fisik sendiri untuk balapan antar pemain.

>>> Dapatkan berbagai berita terbaru seputar otomotif hanya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top