All New CBR150R 2021 Meluncur, Banyak Fitur Barunya!

19/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mengawali tahun baru 2021 PT Astra Honda Motor luncurkan All New CBR150R dengan berbagai fitur baru untuk tawarkan pengalaman berkendara lebih baik lagi.

PT Astra Honda Motor (AHM) luncurkan sepeda motor sport full fairing berperforma tinggi All New CBR150R dengan karakter racing yang mempunyai sejumlah daya tarik baru. All  New CBR150R dilengkapi dengan fitur lebih canggih, serta hadir dengan desain beraura big bike.

>>> Ini BL-SEV01, Motor Listrik Bergaya Cafe Racer Garapan Anak Bangsa

Desain All New CBR150R 

Paket desain All  New CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa  bagian  makin  berotot,  namun  tetap  ringan.  Nuansa  big  bike sangat  kental berkat berbagai  ubahan  pada  hampir  semua  sisi,  terutama  didapat  dari  lampu-lampu  LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Gambar menunjukan Motor baru Honda

Peluncuran All  New CBR150R 2021

All  New CBR150R menjadi sepeda motor sport full fairing dengan posisi berkendara terbaik di kelasnya. Ubahan terbaru mengarah pada gaya condong ke depan yang semakin agresif, menyuguhkan imajinasi pembalap yang siap melakukan start.

"Sepeda motor sport tak lepas dari dari perhatian kami sebagai produsen, termasuk hadirnya All  New CBR150R yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan akan sepeda motor sport yang lincah dan performa tinggi. Kami pun senantiasa memberikan layanan terbaik melalui jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri,” kata Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

>>> Ini Daftar Toko Ban Mobil Bekasi yang Murah

Fitur Baru

Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All  New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

All  New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak. Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

Gambar menunjukan Motor baru Honda

Ditawarkan dengan fitur baru, apa sajakah itu?

All  New CBR150R dibekali dengan mesin 150 cc DOHC (Double Overhead Camshaft) berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All  New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

AHM memasarkan All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 35.900.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 36.600.000.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top