Airbus ACH130 Aston Martin Edition, Helikopter Eksklusif Kolaborasi Airbus & Aston Martin

09/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Airbus ACH130 Aston Martin Edition, Helikopter Eksklusif Kolaborasi Airbus & Aston Martin
Iingin merasakan sensasi berkendara layaknya menyetir Aston Martin di udara? Mungkin helikopter Airbus ACH130 Aston Martin Edition bisa jadi koleksi di hanggar

Rasanya bukan lagi rahasia bahwa banyak brand otomotif mulai bermain di segmen-segmen produk ultra luxury lainnya, agar merepresentasikan gaya hidup maupun sensasi memiliki produk dari brand tersebut dalam format berbeda. Biasanya untuk brand mobil mewah, seringkali menciptakan produk kolaborasi yang bertema brand tersebut dalam format produk fashion, timepiece, hingga yatch. 

>>> Terpicu McLaren, Aston Martin Siapkan Roadster V12 Speedster

Tapi Aston Martin memiliki cara tersendiri. Ya, Aston Martin lebih memilih menciptakan helikopter yang dirancang dengan "rasa" khas Aston Martin. Lahirlah Airbus ACH130 Aston Martin Edition.

Foto Airbus ACH130 Aston Martin Edition berwarna silver

Airbus ACH130 Aston Martin Edition merupakan proyek kolaborasi Airbus & Aston Martin

>>> Selalu update kabar seputar mobil baru di sini

"Kami memiliki serangkaian prinsip desain otomotif kami sendiri, tetapi dalam beberapa tahun terakhir kami telah belajar bagaimana menerapkan prinsip-prinsip kami pada bidang desain lainnya, seperti arsitektur, sepeda motor, dan sekarang helikopter. Aplikasi pertama dari praktik desain kami pada helikopter ini menghadirkan sejumlah tantangan menarik, tetapi kami senang melakukannya. Kecantikan sangat penting bagi Aston Martin sekaligus pelanggan kami, dan kami pikir ACH130 Aston Martin Edition adalah helikopter yang cantik secara inheren. Ini memberikan kanvas yang luar biasa bagi tim kami untuk dikerjakan, jadi kami sekarang menantikan reaksi semua orang." terang Marek Reichman, Aston Martin Vice President & Chief Creative Officer.

Proyek kolaborasi Aston Martin dan Airbus ini merupakan edisi spesial dari helikopter Airbus ACH130. Helikopter ini memiliki kemampuan mengangkut enam penumpang, dan memiliki mesin Arriel 2D yang mampu membuat helikopter ini menjelajahi udara sejauh 643 km dengan tenaga 952 shp dan kecepatan maksimal 134 knots.

Foto warna eksterior Airbus ACH130 Aston Martin Edition

Aston Martin berikan 4 pilihan warna untuk helikopter ini

>>> Promo mobil baru berbagai merek terlengkap ada disini

Lalu apa tugas Aston Martin disini? Nah, Aston Martin fokus terhadap detil warna eksterior dan segala detil kemewahan di interior. Dari sisi eksterior, warna bodi tersedia dalam 4 pilihan mulai dari Xenon Grey, Arizona, Ultramarine Black, dan Stirling Green yang dipadukan gradien warna Jet Black dan Skyfall Silver.

Foto interior Airbus ACH130 Aston Martin Edition

Tersedia ragam pilihan leather yang melapisi jok helikopter kolaborasi Airbus dan Aston Martin ini

Masuk ke dalam interior, semua jok helikopter dirancang terinspirasi oleh jok Aston Martin DB11. Secara khusus, jok di helikopter ini menggunakan material Pure-Black Ultra Suede dipadukan pilihan leather Oxford Tan, Pure Black, Cormorant dan Ivory.

Agar menandakan helikopter ini berbeda dengan edisi Airbus ACH130 lainnya, Aston Martin memberikan detil berupa plakat di insturment cluster yang menandakan logo Airbus & Aston Martin, nomor registrasi dan nomor seri pesawat, termasuk nama pemilik jika diinginkan. Soal harga memang tidak dijelaskan secara resmi oleh Airbus dan Aston Martin, tapi untuk ACH130 "standar" saja harga resminya sudah berada di US$3 juta (Rp41,6 Miliar). 

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

 
back to top