Adakan Workshop di Jakarta, Toyota Buka Rangkaian Program “SATRIA”

08/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Adakan Workshop di Jakarta, Toyota Buka Rangkaian Program “SATRIA”
Setelah resmi diperkenalkan kepada publik akhir Agustus 2019, Toyota Indonesia membuka program pencarian atlit muda berbakat “Satria – Satukan Bakat Negeri Kita” dengan motivational workshop pertama di Jakarta.

Bertempat di Hotel Atlit Century, acara motivational workshop “SATRIA” berlangsung seharian penuh pada Sabtu (5/10). Adapun workshop dihadiri tidak kurang dari 200 atlit muda berbakat Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

>>> Toyota cari atlit muda berbakat untuk Olimpiade Tokyo 2020

Selama motivational workshop “SATRIA”, para peserta mendapatkan materi dari beberapa narasumber seperti Richard Samberra, atlit angkat besi Ni Nengah Widiasi, serta trainer & psikolog Intan Erlita. Selain itu, hadir juga dua mentor pogram SATRIA, yakni Dr. Nino Susanto yang merupakan tokoh penting dalam olahraga disabilitas, serta Eko Widodo, wartawan senior olahraga.

Acara workshop Satria Toyota Indonesia

Para mentor membagikan pengalamannya kepada para atlit muda

Banyak sekali materi yang diberikan oleh para mentor sepanjang acara motivational workshop “SATRIA”, mulai dari pengalaman masing-masing atlit, tips untuk meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan mental bertanding para atlit, sampai bagaimana para atlit coba mengelola personal branding.

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Dari proses workshop dan scouting ini akan dipilih 20 atlit berbakat dari berbagai cabang olahraga, dan akan mendapatkan dukungan sepenuhnya oleh Toyota Indonesia berupa bimbingan workshop dan fasilitas latihan serta bertanding. Dari 20 atlit itu akan disaring lagi sampai enam atlit yang akan diberangkatkan menuju Jepang untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Peserta dan mentor workshop SATRIA Toyota Indonesia

Program SATRIA sejalan dengan semangat Start Your Impossible dari Toyota Global

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandi, mengatakan bahwa program “SATRIA” sejalan dengan semangat “Start Impossible” yang merupakan insiasi Toyota global sejak 2018, di mana para atlit muda didorong untuk menunjukkan potensi dan bakat terpendamnya sehingga dapat meraih impian untuk menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia.

>>> Berita pasar mobil terbaru bisa Anda lihat di sini

“Semoga, program pencarian atlit “SATRIA dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan atlit dan pertumbuhan olahraga di masa depan, sehingga dapat melahirkan para atlit juara di level nasional dan internasional,” ujar Anton.

Selain itu, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan dukungan Toyota terhadap para atlit melalui program “SATRIA” disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing atlit, baik secara finansial, pelatihan, maupun pembinaan.

“Menurut kami, motivational workshop adalah salah satu rangkaian penting dari program “SATRIA”. Kami berharap para atlit dapat menimba ilmu dari para nasasumber sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membantu mereka dalam mewujudkan impiannya,” ujar Soerjo.

>>> Berita otomotif terlengkap dapat Anda lihat di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top