Mercedes-AMG One dan Ford Bronco Muncul di Gameplay Forza Horizon 5

25/08/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Peluncuran cover dan gameplay Forza Horizon 5 menghadirkan dua mobil ikonik yang bisa dimainkan, yaitu Ford Bronco 2021 dan supercar Mercedes-AMG One.

Ada kabar terbaru bagi penggemar Forza Horizon. Setelah lama menunggu, Microsoft akhirnya merilis informasi terbaru mengenai game balap tersebut pada pameran game Xbox Stream 2021. Playground Games mengungumkan bahwa Ford Bronco Badlands 2021 dan supercar Mercedes-AMG One akan tampil pada gameplay Forza Horizon 5.

Mobil baru

Forza Horizon 5 merupakan salah satu game balap paling dinanti. Dipersiapkan untuk platform Xbox Series X dan Xbox One, peluncuran cover Forza Horizon 5 dibarengi dengan cuplikan baru yang mempertontonkan mobil ikonik beraksi. Selain Ford Bronco dan AMG One, gameplay terbaru turut menampilkan Corvette Stingray 2021 dan Porsche 911 Desert Flyer.

Ford Bronco 2021 dalam gameplay Forza Horizon 5
Ford Bronco yang akhirnya bisa dimainkan pada game Forza Horizon

Tapi yang menarik perhatian tentu saja supercar Mercedes-AMG One. Kemunculannya dalam game ini menandai pertama kalinya sebuah mobil dengan teknologi hybrid Formula 1 beralih dari trek balap ke jalanan.

>>> Berlatar di Meksiko, Game Balap Forza Horizon 5 Akan Dirilis November Ini

Xbox turut merilis 8 menit gameplay, termasuk mempertontonkan peningkatan efek yang membuat pengendalian kendaraan menjadi lebih natural dibandingkan sebelumnya. Termasuk lingkungan baru di Meksiko yang menawarkan berbagai trek dengan kondisi berbeda, seperti jalanan trotoar, pasi, tanah, rawa, sungai, dan berbagai kondisi cuaca, seperti debu dan badai tropis.

>>> Kampanye #DriveatHome, Mainkan McLaren Speedstail dalam Forza Horizon 4

Kontroler edisi khusus

Selain itu, Microsoft juga mengumumkan peluncuran Forza Horizon 5 Limited Edition Xbox Wireless Controller. Kontroler edisi terbatas ini menampilkan aksen kuning transparan dengan efek warna dan pencahayaan khusus ketika Anda bermain. Termasuk grip berstruktur dan pola dimple di bagian bawah dan samping yang terinspirasi oleh roda kemudi mobil performa.

kontroler Forza Horizon 5 edisi khusus berwarna kuning
Ada kontroler edisi khusus dengan tambahan DLC eksklusif

Bagi mereka yang membeli kontroler edisi khusus ini akan mendapatkan DLC eksklusif untuk mobil edisi Forza, item kosmetik, dan emote kemenangan yang dapat diunduh ketika game baru ini meluncur 9 November mendatang. Kontroler ini tersedia dalam pre-order dengan harga $ 75 (sekitar Rp 1 jutaan).

Bagi pemain yang memiliki akun Xbox Game ass dapat memainkan game Forza Horizon 5 versi standar secara gratis saat peluncuran. Sedangkan mereka yang membeli versi Premium akan mendapatkan akses awal mulai tanggal 5 November dan semua DLC yang diberikan.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top