Berlatar di Meksiko, Game Balap Forza Horizon 5 Akan Dirilis November Ini

16/06/2021

Pasar mobil

3 menit

Melalui kanal YouTube Xbox dan Forza, Microsoft Studios mengunggah video teaser peluncuran game balap Forza Horizon 5. Game ini akan rilis pada November 2021.

Video game balap open world yang sudah dinanti para penggemar setianya ini akan berlatar di Meksiko. Sebelumnya, perhelatan fiksi Horizon Festival yang menjadi plot dari game Forza Horizon mengambil latar di Inggris.

Gameplay yang ditampilkan secara singkat di dalam trailer menunjukkan padang pasir yang luas, hutan lebat, dan gunung berapi aktif yang diklaim oleh pengembang sebagai titik tertinggi dari seri Forza Horizon hingga saat ini.

>>> Asyik! Main Game PlayStation 5 Nantinya Bisa di Dalam Mobil Tesla

Gambar Forza Horizon 5 Mexico

Horizon Festival yang jadi plot utama seri Horizon kini berlatar di Meksiko

Fitur Gameplay Terbaru Dalam Forza Horizon 5

Cuplikan gameplay menunjukkan fitur-fitur baru, termasuk mode kampanye eksplorasi-pertama baru dan opsi gameplay arcade yang diperluas. Forza Horizon 5 juga memperkenalkan mini game baru yang mengambil inspirasi dari Mario Kart.

Video berdurasi 1 menit 55 detik itu juga berfokus pada detail dunia yang luar biasa, dari bebatuan yang dibuat secara unik, hingga rekreasi langit Meksiko asli yang ditangkap dalam resolusi 12K. Tingkat intensitas grafis baru ini adalah kekuatan unik, yang dimungkinkan oleh konsol new generation yang dirilis tahun lalu.

Gambar Forza Horizon Season

Fitur musim dinamis dari Forza Horizon sebelumnya akan dipertahankan

Meskipun Meksiko menawarkan iklim yang lebih panas daripada Inggris, fitur siklus musiman khas permainan Forza Horizon juga akan dipertahankan akan berlanjut ke Horizon 5. Musim dinamis akan diatur ulang setiap minggu dan studio berjanji bahwa "tidak ada dua musim yang sama."

>>> Kampanye #DriveatHome, Mainkan McLaren Speedstail dalam Forza Horizon 4

Beberapa Mobil Menarik Yang Tampil Pada Video Trailer

Mobil pertama yang muncul pada video adalah Mercedes-AMG ONE (Project One), supercar plug-in hybrid produksi-terbatas yang dikembangkan bersama sang juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton. Sepertinya, mobil ini akan menjadi salah satu maskot utama dari Forza Horizon.

Gambar Mercedes-AMG ONE

Mercedes-AMG ONE nampaknya akan jadi ikon dari game ini

Ford Bronco juga ikut muncul dengan berbagai versi, dari Bronco R Prototype, Bronco #Brocky 4 4400 seperti yang dikemudikan Vaughn Gittin Jr. pada King of Hammers 2017, Bronco dua-pintu, hingga Ford Bronco klasik tahun 1975.

Mobil lain yang menarik perhatian adalah Porsche 911 964 Desert Flyer tahun 1989 garapan Rothsport. Mobil ini mewakili tren modifikasi "Safari" yang sedang naik daun di kalangan pemilik 911. Mobil ini dibangun untuk mengikuti perhelatan NORRA Mexican 1000.

>>> Ford Bronco 2021 Dirilis, Padukan Teknologi & Fleksibilitas

Selain itu, Land Rover Defender terbaru pun ikut tampil di beberapa adegan off-road pada video trailer Forza Horizon 5.

Gambar Land Rover Defender Forza Horizon 5

Land Rover Defender menyusuri sungai Meksiko dalam video game Forza Horizon

Beberapa mobil listrik juga terlihat pada video ini, seperti Porsche Taycan Turbo S, dan Rimac Nevera yang memegang rekor mobil listrik tercepat dalam quarter-mile dengan capaian waktu 8,6 detik.

McLaren 720S, Pagani Huayra BC, serta Koenigsegg Jesko menjadi beberapa mobil yang kembali tampil dalam Horizon 5. Kira-kira, akan ada mobil menarik apalagi ya?

Bagi Anda yang menunggu kehadiran game ini, Forza Horizon 5 akan dirilis pada 9 November 2021 untuk konsol Xbox Series X dan Series S.

>>> AC Mobil Terasa Kurang Dingin? Coba Periksa Kondisi Filter Kabin

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.
 
back to top