64 Pertashop Berdiri di Jawa Tengah, 3 di Kabupaten Tegal

13/09/2020

Pasar mobil

3 menit

64 Pertashop Berdiri di Jawa Tengah, 3 di Kabupaten Tegal
Pertamina melaporkan hingga awal September 2020 Jawa Tengah memiliki 64 outlet, Pertashop yang sudah beroperasi. 3 diantaranya berada di 3 desa Kabupaten Tegal.

Melalui Pertamina terus mengupayakan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pengisian bahan bakar minyak (BBM) sebagai bagian dari pemerataan energi hingga pelosok negeri. Melalui program One Village One Outlet (OVOO) ratusan Pertashop berdiri di ratusan desa di Indonesia. Termasuk di Jawa Tengah, hingga saat ini sudah terdapat 64 outlet pengisian bahan bakar mini tersebut yang tersebar di berbagai kabupaten.

“Kini sudah ada 64 unit Pertashop di wilayah Jawa Tengah dan 7 unit Pertashop di DI Yogyakarta,” jelas Unit Manager Communications & CSR Pertamina Marketing Operation Region IV Anna Yudhiastuti.

>>> Tambah 1 di Kulon Progo, Yogyakarta Kini Punya 7 Outlet Pertashop

Foto menunjukkan Pertashop Desa Talang Kecamatan Talang Kabupaten Tegal

Pertamina Jateng dan DIY miliki puluhan outlet Pertashop yang tersebar di banyak desa

3 outlet di Kabupaten Tegal

Dari jumlah tersebut 3 baru saja resmi beroperasi di Kabupaten Tegal, yaitu Desa Talang, Desa Pesarean dan Desa Bumijawa. Menurut Sales Branch Manager LPG Wilayah 1 Pertamina Tegal, Vano Daniel, keberadaan 3 Pertashop yang dikelola melibatkan pihak pemerintah desa tersebut untuk mendekatkan layanan BBM kepada masyarakat pedesaan.

''Sesuai tujuan Kemendagri, keberadaan Pertashop ini selain memeratakan jalur distribusi BBM ke pedesaan juga sekaligus membantu perekonomian masyarakat desa,'' tutur Vano di sela peluncuran Pertashop di Desa/Kecamatan Talang, Jumat (11/9/2020).

>>> Mengenal Perbedaan Bahan Bakar Pertamax dan Pertalite

Penuhi aspek HSSE

Foto menunjukkan Pertashop Bumijawa kabupaten Tegal

Pertamina lakukan pemerataan energi ke seluruh negeri

Secara Pertashop memang berada di desa-desa yang rata-rata jauh dari jangkauan SPBU. Meski demikian keberadaan dan pengoperasiannya dipastikan memenuhi seluruh aspek HSSE (Health, Safety, Security & Environment) alias memenuhi standar kesehatan, keselamatan, keamanan dan ramah lingkungan hidup. Hal ini tak lepas dari pendiriannya yang langsung dilakukan pihak Pertamina

“Dapat kami sampaikan bahwa Pertashop merupakan satu-satunya lembaga penyalur produk Pertamina yang legal atau memiliki izin resmi dari Pertamina selain SPBU. Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk mendapatkan produk BBM dan LPG di Lembaga penyalur resmi Pertamina,” kata Anna.

Soal harga tak ada yang perlu dikhawatirkan karena sama persis dengan harga di SPBU.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top