Toyota Voxy 2022 Meluncur, Desain Lebih Berani dan Ada Bodykit GR Sport

14/01/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Toyota Voxy 2022 Meluncur, Desain Lebih Berani dan Ada Bodykit GR Sport
Generasi keempat dari minivan premium Toyota Voxy 2022 yang akhirnya diluncurkan untuk pasar Jepang membawa peningkatan desain serta tambahan bodykit GR Sport.

Setelah memperkenalkan minivan premium Voxy dan Noah pada akhir 2001, Toyota akhirnya membawa generasi keempat dengan tampilan yang lebih berani. Dapat menampung hingga delapan kursi, Toyota Voxy 2022 menggunakan platform TNG-C yang membuatnya lebih kokoh dan lega, serta dengan pilihan bodykit Toyota TRD dan Modellista.

Desain baru dan Toyota Voxy GR Sport

Tampilan luarnya terlihat mengalami perubahan besar. Fascia depan dibuat lebih atraktif dengan lampu depan yang dibuat semakin tipis dan dipadukan dengan list chrome untuk tampilan futuristik. Grille beraksen hitam serta intake udara di samping bergaya honeycomb membuatnya terasa lebih modern dan berani.

mobil baru Toyota Voxy 2022 berwarna hitam
Tampilan baru dari Voxy 2022 yang lebih berani

Voxy menawarkan pilar C yang lebih tinggi. Termasuk menambah jaraknya 75 milimeter, membuat lebarnya menjadi 1.295 mm untuk memberikan ruang kabin yang lebih lega. Sedangkan dimensi Toyota Voxy 2022 sedikit berubah, dengan panjang tercatat 4.695 serta tinggi 1.895 mm atau 1.925 mm tergantung dengan tipe yang dipilih.

mobil baru Toyota Voxy GR Sport berwarna hitam
Ada pilihan bodykit GR Sport yang bisa tersedia

Bagi konsumen yang tak ingin tampilan standar, Toyota menambahkan opsi bodykit dari tuner in-house Toyota TRD dengan gaya GR Sport dan Modellista untuk tampilan elegan. Menambahkan velg kustom 18 inci serta ambient light tambahan serta cover gagang pintu. Aksesoris lainnya yang ditambahkan yaitu sound system JBL dan bahkan kasur tiup.

>>> Komparasi Baru atau Bekas: Mobil Bekas Alphard vs Voxy Baru

Peningkatan fitur dan kenyamanan

Sedangkan di dalam kabin terdapat beberapa perubahan estetika untuk membuat mobil ini semakin modern. Trim yang paling murah mendapatkan layar tengah 8.0 inci, sedangkan model tertinggi akan menikmati sistem infotainment dari head unit layar sentuh 10.5 inci.

interior Toyota Voxy 2022 di Jepang
Tampilan mewah dan elegan masih terasa pada interior Toyota Voxy 2022

Dengan wheelbase membentang sepanjang 2.850 mm, ruang kabin memiliki lantai bawah yang dilengkapi dengan kotak penyimpanan, mampu menampung hingga 104 liter barang bawaan. Kursi paling belakang mendapatkan mekanisme geser dan bisa dilipat untuk menambah kapasitas kargo hanya dengan satu sentuhan.

>>> All New Land Cruiser dan New Fortuner 2022 Resmi Rilis di Indonesia

Toyota mengklaim sebagai pabrikan mobil pertama yang memasang “pintu belakang yang bisa diatur ketinggian buka” pada mobil tanpa power tailgate. Pelanggan bisa membuka pintu belakang dengan menekan tombol di bagian samping mobil, maka pintu akan terbuka secara otomatis. Lalu bisa menekan sekali lagi untuk menghentikan bukaan pintu sebelum terbuka sempurna.

Baik Toyota Noah maupun Toyota Voxy terbaru sudah dijual di Jepang dengan banderol sekitar 2.670.000 yen (Rp 335 jutaan) hingga 3.960.000 yen (Rp 498 jutaan). Toyota melabeli Noah sebagai MPV premium yang mainstream, sedangkan Voxy sebagai model yang unik.

>>> Dapatkan harga Toyota Voxy terbaru dan promo menarik hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top