Toyota Avanza 2022 Bocor di Media Sosial, Lebih Canggih dan Garang!

16/10/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Disebut-sebut akan dirilis dalam waktu dekat, tampilan terbaru dari Toyota Avanza 2022 terlihat mendapatkan desain yang lebih garang dan modern di dalam kabin.

Tak butuh lama bagi netizen untuk mengungkap desain anyar Toyota Avanza 2022 yang sedang naik daun. Sebuah unggahan dari akun Instagram Iwanbanaranblog memotret tampilan terbaru dari model yang disebut generasi ketiga Avanza yang dikabarkan akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Jadi lebih garang

Terlihat tampilan depannya berubah banyak dengan lampu depan LED dan grille depan yang lebih lebar, memberikan kesan garang dibandingkan Avanza lama yang terlihat lebih sederhana. Ada pula aksen chrome yang terdapat pada sisi luar lampu kabut.

desain mobil baru Toyota Avanza 2022 berwarna hitam
Tampilan luar Avanza 2022 dengan grille baru

Pada bagian samping terlihat desain velg baru, termasuk rem belakang yang sudah mendapatkan rem cakram. Beralih ke bagian buritan, ada lampu rem yang terhubung mengapit logo Toyota tepat di bawah jendela belakang.

Beralih ke dalam, interior Toyota Avanza 2022 terasa lebih modern dengan head unit bergaya floating yang lebih besar serta desain baru pada konsol tengah berlapis chrome. Fitur di dalam kabin pun terasa lebih mewah, karena Avanza 2022 sudah dilengkapi dengan roof monitor yang sama dengan yang ditemukan pada Toyota Innova, serta tombol baru pada konsol tengah yang diyakini adalah electric parking brake dan brake hold.

>>> Mitsubishi Siapkan Xpander Facelift untuk Jegal Toyota Avanza 2022?

interior Toyota Avanza 2022 berwarna hitam
Ruang kabin lebih modern dengan head unit lebih besar

Meski belum dikonfirmasi, laporan lain mengungkapkan bahwa Avanza akan menggunakan sistem keselamatan canggih milik Toyota, yaitu Toyota Safety Sense yang lebih lengkap dibandingkan model lama. Fitur ini sebelumnya baru saja disematkan pada Toyota Raize dengan fitur Lane Departure Alert, Pre-Collision System, hingga Road Sign Assist.

roof monitor Toyota Avanza 2022 di bangku belakang
Bagian dalam terlihat lebih premium dengan roof monitor

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai mesin yang digunakan pada mobil ini. Kemungkinan besar masih menggunakan model 1.5 liter, tapi dengan peningkatan teknologi yang lebih efisien. Termasuk penggunaan transmisi model CVT yang disebut akan dipasang pada pesaingnya, Mitsubishi Xpander maupun Suzuki Ertiga.

>>> Jangan Sampai Kehabisan, Avanza Veloz GR Limited Cuma Ada 3.700 Unit!

Ada Toyota Avanza Veloz GR

Toyota belum lama ini memang sedang memberikan pembaharuan tersendiri, khususnya pada varian Avanza Veloz. Beberapa waktu lalu, Toyota merilis model antar dari Toyota Avanza Veloz GR Limited pada bulan Agustus 2021 silam. Mobil edisi khusus ini hanya dipasarkan sebanyak 3.700 unit saja.

Toyota Avanza Veloz GR Limited berwarna putih
Toyota Avanza Veloz GR Limited yang baru dirilis Agustus lalu

Dibandingkan versi standar, Avanza Veloz GR Limited mendapatkan ubahan pada desain spoiler bumper serta grille depan dengan ornamen GR dan emblem GR untuk tampilan yang lebih sporty. Di dalam, interior serba hitam terlihat mendominasi ruang kabin. Dengan 8 tipe dan varian yang tersedia, mobil ini sendiri dibanderol mulai dari Rp 221 jutaan.

>>> Simak harga Toyota Avanza dan promo terbaru hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top