Mitsubishi Siapkan Xpander Facelift untuk Jegal Toyota Avanza 2022?

14/10/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mitsubishi dikabarkan tengah menyiapkan Xpander Facelift. Benarkah kabar tersebut? Dan apakah Mitsubishi Xpander Facelift disiapkan untuk menjegal Avanza 2022?

Toyota Avanza 2022 memang belum meluncur, namun pemberitaannya sudah kadung menyebar luas. Toyota sendiri belum mengkonfirmasi kehadiran dari mobil sejuta umat generasi terbaru tersebut. Namun beberapa bukti dipercaya menjadi sinyal-sinyal kehadiran dari Toyota Avanza 2022. 

Belum selesai urusan Toyota Avanza 2022, kini ada lagi mobil Low MPV yang dikabarkan bakal 'didandani' tampilannya. Adalah Mitsubishi Xpander Facelift yang disebut siap diluncurkan dalam waktu dekat.

>>> Perbandingan Harga Honda N7X vs Toyota Rush vs Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Facelift Masih Tanda Tanya

Wujud mobil yang diduga Mitsubishi Xpander Facelift sendiri sempat diunggah dalam akun instagram indra_fathan namun kini telah dihapus lagi oleh sang pemilik akun. Kalau benar iya, kehadiran Xpander Facelift tentu akan makin meramaikan jagat Low MPV di Indonesia.

Mitsubishi Xpander Facelift

Mobil yang diduga Xpander Facelift

Dengan begitu, persaingan antara Toyota Avanza dan Xpander akan semakin ketat. Sayang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia masih enggan memberikan komentarnya soal kehadiran Xpander Facelift yang ramai jadi pemberitaan di sosial media itu. 

"Atas artikel/ social media post yang muncul, mohon maaf kami juga tidak bisa memberikan komentar atas pemberitaan yang timbul atas dasar 'perkiraan' atau prediksi, karena  bukan merupakan informasi resmi dari pihak MMKSI," ungkap General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI Intan Vidiasari saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021). 

Dijelaskan Intan,kalaupun nanti ada Xpander model baru yang dirilis, pihak Mitsubishi akan lebih terbuka dalam memberikan informasi. Tapi tentu bukan saat ini. Sekadar kilas balik, Mitsubishi Xpander perdana lahir di Indonesia tahun 2017 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). 

Foto tampilan depan Xpander Sport AT 2020

Xpander perdana hadir di Indonesia tahun 2017

Nyatanya sebagai pendatang baru, Xpander tak butuh waktu lama memikat hati masyarakat Indonesia. Beberapa bulan setelah peluncuran, Xpander menjadi mobil terlaris di Tanah Air bahkan menyaingi Avanza. Hingga keduanya seolah menjadi musuh bebuyutan untuk mengisi posisi puncak daftar mobil terlaris se-Indonesia. 

>>> Dijual di Vietnam, Berapa Harga Mitsubishi Xpander Cross Buatan Bekasi?

Bakal Jegal Laju Toyota Avanza 2022?

DN Multisix

DN Multisix yang menjadi cikal bakal Toyota Avanza 2022

Tiga tahun setelahnya, tepatnya pada 2020 Mitsubishi mengenalkan Xpander dengan tampilan lebih segar. Mitsubishi Xpander menghadirkan ubahan minor di sisi eksterior mulai dari desain grille depan yang menampilkan kesan tangguh dan kokoh. Tampilan Xpander juga makin sporty berkat kehadiran 16-inch Two Tone Alloy Wheel dan shark fin antena di bagian atap belakang. 

Bagian interiornya pun ikut dipermak dengan New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel pada varian Ultimate dan Exceed, serta Door Trim Silver Panel pada varian Sport. Untuk varian Sport dilengkapi fitur Hands Free Steering Switch yang memudahkan pengendara untuk tetap terkoneksi dengan telepon namun tetap aman selama mengemudi.

Untuk mengoptimalkan keamanan berkendara, kini Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan rear parking sensor yang memberikan peringatan bunyi saat mendeteksi objek yang menghalangi mobil ketika parkir mundur. Selain itu untuk memaksimalkan keamanan, seluruh varian Mitsubishi Xpander kini telah disematkan fitur klakson ganda alias New Dual Horn dalam memberikan isyarat kepada pengendara lain selama berkendara.

Mitsubishi Xpander saat ini dibanderol termurah Rp 237,9 juta untuk tipe GLS M/T sedangkan versi termahalnya ada pada tipe Ultimate AT dengan Rp 278,9 juta.

Kira-kira kalau ada model baru, apa saja ubahan yang pas untuk bisa menjegal laju Toyota Avanza 2022 ya? Menarik untuk dinanti. 

>>> Harga Mitsubishi Xpander di Malaysia Tembus Rp 300 Juta!

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top