Siap Tantang Toyota Hilux All New Mazda BT-50 Meluncur Tanggal 17 Juni

11/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Siap Tantang Toyota Hilux All New Mazda BT-50 Meluncur Tanggal 17 Juni
Mazda baru-baru ini melansir teaser All New Mazda BT-50 ke publik, sekaligus juga mengumumkan dual cabin Mazda ini akan mengaspal tanggal 17 Juni 2020

Debut Tanggal 17 Juni 2020

Mazda baru-baru ini melansir teaser sebuah pick up truck yang diyakini sebuah All New Mazda BT-50 ke publik. Hal ini sekaligus juga mengumumkan dual cabin Mazda ini akan mengaspal tanggal 17 Juni 2020. Menurut Cintamobil.com keputusan yang diambil Mazda ini seakan menantang langsung Toyota Hilux yang baru saja mendapat penyegaran di Thailand pada bulan Juni 2020 ini.

Gambar menunjukkan render All New Mazda BT-50 2020

Render Mazda BT-50 terbaru sudah lebih dahulu beredar

Sebenarnya, pada persaingan di kelas dual cabin nama Mazda tidak terlalu santer dibandingkan para rivalnya, namun versi terbaru dari Mazda BT-50 ini perlu diperhitungkan. Sebab diprediksi kini tampilan dari Mazda All New BT-50 akan semakin atraktif dan menggugah penyuka mobil dual cabin. Hal ini juga terlihat dari beberapa render yang sudah beredar di dunia maya. Nafas Kodo design dan zoom-zoom khas Mazda akan makin kental pada dual cabin terbaru mereka.

Gambar menunjukkan teaser All New Mazda BT-50 2020

Mazda BT-50 terbaru akan pakai basis Isuzu All-new D-MAX

Membahas mengenai Mazda BT-50 bisa dibilang ia terlahir sebagai saudara kembar Ford Ranger. Sebab, kedua mobil ini memang dibangun di atas basis yang serupa, baik itu rangka, kaki-kaki, hingga mesinnya. Mazda sendiri juga sudah lama belum merevisi dual cabin andalan mereka yakni BT-50 sejak pertama kali mengalami ubahan di tahun 2010. 

Gambar menunjukkan Mazda BT-50 Pro

Seperti ini tampilan Mazda BT-50 yang pernah masuk Indonesia

Karena terlahir sebagai kendaraan dual cabin, Mazda All New BT-50 terbaru ini tetap akan dibangun menggunakan sasis tangga, mengingat peruntukannya sebagai 'kuda beban' membuat BT-50 tetap memerlukan ketangguhan yang dimiliki oleh sasis ladder frame. Mengingat seluruh jajaran line up Mazda terkini sudah tidak ada lagi produk yang menggunakan sasis tangga, diprediksi Mazda akan tetap menggunakan sasis milik Isuzu D-Max atau Ford Ranger.

Gendong Mesin Isuzu

Gambar menunjukkan mesin Isuzu DDi Blue Power Isuzu

Mesin Isuzu akan tertanam di balik kap mesin Mazda BT-50

Mazda All New BT-50 ini nantinya akan menggendong mesin anyar. Bukan lagi mengusung unit 5 silinder berkapasitas 3.200 cc bawaan Ford, namun BT-50 terbaru akan disusupi mesin 4 silinder 3000 cc berkode 4JJ3-TCX seperti pada Isuzu D-Max terbaru. Mesin dengan teknologi DDi Blue Power ini mampu mereproduksi tenaga maksimum 190 dk pada putaran mesin 3.600 rpm, serta torsi puncak 450 Nm dari rentang putaran 1.600 hingga 2.600 rpm.

>>> Cari mobil Mazda bekas? Cek di sini pilihannya

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top