Pertama Di Kelasnya DFSK Super Cab Dump Truck, Harganya Rp170 Jutaan

25/11/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Tak ingin tinggal diam di kelas mobil niaga ringan, DFSK menawarkan pilihan DFSK Super Cab Dump Truck dengan harga jual hanya Rp 170,990,000 saja. Tertarik?

Seakan tidak ingin tinggal diam di kelas mobil niaga ringan, PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK menawarkan pilihan DFSK Super Cab Dump Truck yang merupakan mobil pick up ringan pertama di kelasnya dengan format dump truck! Wuih...

DFSK Super Cab Dump Truck 2021

Inovasi ini merupakan yang pertama di kelasnya

Langkah ini tentu patut untuk diapresiasi, sebab di dunia persaingan mobil modern, semua harus berlari. Ibaratnya sedang berjalan di atas treadmille, diam artinya kemunduran, maka semua pabrikan harus berlari demi mengejar ketertinggalan dan memberikan tawaran produk terbaiknya ke konsumen Tanah Air.

Esemka Bima 1.3L

ESEMKA Bima juga menjadi rival DFSK Super Cab

Memang, pertarungan di kelas mobil niaga ringan memang tidak sehangat mobil penumpang. Hanya ada dua pemain besar yakni Daihatsu dengan Daihatsu Gran Max, serta Suzuki yang mengandalkan New Carry Pick Up. Lantas ada pemain lainnya seperti DFSK dengan Super Cab, serta TATA yang pakai Super Ace, serta merek nasional seperti ESEMKA yang menjagokan Bima 1.3.

Pertama Di Kelasnya

Inovasi ini merupakan yang pertama di kelasnya. Anda bisa membawa pulang unit ini dengan mengeluarkan kocek Rp 170.990.000. "Intinya harga OTR (On The Road) + Instalation (Rp 35.000.000)," papar  Achmad Rofiqi, selaku Public Relation & Media Manager PT Sokonindo Automobile ke Cintamobil.com.

Mobil DFSK Mini Dump Truck

Super Cab ini dinamakan Mini Dump Truck

Dump Truck memang identik dengan truk berukuran besar yang bak angkutnya bisa terjungkit ke atas. Namun, truk dengan ukuran besar memiliki masalah tersendiri saat dioperasikan, yakni tidak lincah saat harus melewati jalan sempit. Dengan adanya DFSK Super Cab tipe Dump Truck maka masalah ini tidak akan jadi masalah.

>>> 5 Mobil Pick Up Ini Bisa Disulap Jadi Mini Dump Truck

Spesifikasi DFSK Super Cab Tipe Dump Truck

Untuk sektor mesin dan transmisi, kami sudah banyak membahas tentang pick up rakitan Cikande, Banten ini. Ia punya dua pilihan mesin yakni bensin 4-silinder 1,500 cc, dan diesel 4-silinder 1,300 cc. Sebagai mobil pekerja, tentu saja mobil ini berpenggerak roda belakang dan dijejali transmisi manual 5-percepatan.

DFSK Super Cab Mini Dump Truck 2021

Bak yang digunakan adalah original pabrikan DFSK

Namun, yang akan kami bahas kali ini adalah fiturnya, terutama fitur dump di mobil ini. Jadi, nak jungkit yang terpasang di mobil ini merupakan bak original pabrikan yang dilengkapi dengan sistem hidrolik.

DFSK Super Cab Mini Dump Truck 2021

Anda tertarik? Hubungi diler DFSK terdekat di kota Anda

Sistem hidrolik ini menggunakan tenaga mesin dan dapat dioperasikan hanya dengan menekan tombol saja. Sebagai informasi, sudut jungkit maksimal bak di mobil DFSK Super Cab Dump Truck ini adalah 35°. Untuk dimensi bak sendiri panjangnya 2.400 mm, lebar 1.650 mm, dan tinggi 500 mm. So, tertarik? Hubungi diler DFSK terdekat di kota Anda.

>>> DFSK Super Cab Jadi Rival Berat Carry? Perkenalkan Nih Penerusnya

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top