Perluas Kolaborasi, Nissan dan Mitsubishi Luncurkan Empat Kei Car Semi-Otonom

19/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Perluas Kolaborasi, Nissan dan Mitsubishi Luncurkan Empat Kei Car Semi-Otonom
Setelah Nissan Grand Livina dan Mitsubishi Xpander, Nissan dan Mitsubishi memperluas kolaborasi mereka dengan meluncurkan empat mobil car kei baru untuk pasar Jepang.

Empat mobil all-new car kei yang baru saja diperkenalkan bernama Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK Wagon, dan Mitsubishi eK X. Produksi mobil mini baru ini ditangani oleh perusahaan bersama Nissan dan Mitsubishi, NMKV. Produksi akan dilakukan di Pabrik Mizushima Mitsubishi di Kurashiki, Jepang.

Nissan dan Mitsubishi meluncurkan generasi pertama dari mobil kei yang dikembangkan bersama pada 2013. Keduanya telah meningkatkan kolaborasi dan pengembangan produksi sejak menjadi mitra aliansi pada tahun 2016 lalu. Salah satunya dengan pengembangan Nissan Grand Livina dan Mitsubishi Xpander beberapa waktu lalu.

kerjasama Nissan dan Mitsubishi dengan pejabat tinggi saling bersalaman

Nissan dan Mitsubishi perluas kerjasama dengan empat car kei baru

>>> Tampil serba hitam, Suzuki Ertiga Black Edition diluncurkan di Filipina

Dilansir dari Carscoop, mobil mungil Nissan dan Mitsubishi untuk pertama kalinya akan menawarkan teknologi semi swakemudi yang dirancang untuk penggunaan jalur tunggal di jalan raya. Pembuat mobil Jepang tersebut mengatakan model-model baru akan memberikan “kinerja yang sudah ditingkatkan” berkat pengembangan platform, mesin, dan transmisi.

Meskipun keempat mobil tersebut memiliki bodi berbentuk kontak yang terlihat tinggi untuk car kei di Jepang, keduanya tetap mempertahankan isyarat desain khusus untuk merek mereka. Semuanya masih mengikuti desain car kei yang dibatasi panjang 3.490 mm dan lebar 1.490 mm.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Model Nissan Dayz mengadopsi gril V-Motion sementara Mitsubishi eK menampilkan filosofi desain Dynamic Shield di bagian depan. Tidak ada kejutan pada kompartemen mesin karena kendaraan baru tersebut masih menggunakan mesin 660 cc dan tidak mengeluarkan lebih dari 64 daya kuda. Diprediksi semuanya akan mendapatkan mesin tiga silinder dengan keluaran 55 daya kuda dan 64 daya kuda.

empat kei car Nissan dan Mitsubishi

Empat mobil baru akan mendapatkan teknologi semo-otonom

Seperti sebelumnya, CVT akan menjadi transmisi standar untuk semua mobil. Namun pelanggan juga akan memiliki opsi sistem AWD. Nissan Dayz dan Mitsubishi eK baru mulai dijual di Jepang akhir bulan nanti. Menariknya, prototipe Nissan Dayz terlihat dalam pengujian di Eropa, meskipun tidak akan dipasarkan di Benua Biru.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top