Intip Fase Pengembangan BMW M3 2021 di Nurbugring, Grilenya Normal

27/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Intip Fase Pengembangan BMW M3 2021 di Nurbugring, Grilenya Normal
Hari ini, BMW meluncurkan video teaser yang membahas soal fase akhir development M3 2021 di Nurburgring jelang launching September ini. Bagaimana detailnya?

Memang, peluncuran BMW M3 2021 (G80) dan saudara coupenya, M4 2021 baru akan terjadi September mendatang. Namun BMW sudah menaikkan hype kedua model tersebut dengan memberi video di mana prototype M3 G80 sedang dites di Nurburgring.

>>> Tampang depan BMW M4 2021 beredar, beda tipis dari 4 Series

Video teaser pengembangan BMW M3 2021

BMW memberi cuplikan development M3 2021 di Nurburgring

Lebih besar dari 3 Series standar dengan kidney gril berukuran normal

BMW M3 2021 dalam video ini memang masih diselimuti kamuflase tebal, namun bisa disimpulkan bodynya sedikit lebih lebar dibandingkan BMW 3 Series standar dengan fender yang lebih lebar. 

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini 

Tampilan gril depan BMW M3 2021

Ga jadi pake gril berukuran besar ala M4 nih?

Selain itu, air intake depan juga dibuat lebih besar dengan bumper depan dan belakang yang lebih sporty ditambah knalpot empat lubang, profil pelek dan ban juga dibuat semakin besar.

>>> Jangan lewatkan berita seputar mobil baru di sini

Menariknya, ukuran kidney grille M3 2021 di sini tampak normal saja. Tidak berlebihan seperti M4, yang dirumorkan sebelumnya. Namun desain ini bisa jadi berubah, terlebih setelah di spyshot sebelumnya, M3 terbaru tampak menggunakan lampu seperti 4 Series.

Kehadiran pertama xDrive

Sudah cukup ngomongin tampang dan tampilan, karena Christian Flessa, yang menjabat Head of Driving Dynamics System BMW M, mengonfirmasi beberapa detail teknis M3 2021. Mulai dari model pertama dengan sistem penggerak all-wheel drive xDrive dengan mode rear-wheel drive seperti kepunyaan M5.

Tampilan bagian belakang BMW M3 2021

Sistem penggerak all-wheel drive xDrive akan nongol pertama kalinya di M3 generasi terbaru

Anda juga bisa memilih pilihan sistem penggerak rear-wheel drive dan girboks delapan-percepatan M Steptronic sebagai standar, dengan girboks manual sebagai opsi. Hal ini diungkapkan CEO BMW M, Markus Flasch, belum lama.

Untuk soal powertrain, BMW M3 2021 akan dipersenjatai mesin inline-6 3.0L S58 turbo yang juga dipakai di X3 M dan X4M. Mesin ini akan punya dua varian, normalnya di 473 HP dengan 503 HP untuk varian competition.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Tags: BMW M3 2021
Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top