Lexus GX 460 2022, Paket Terakhir Jelang Model Baru

10/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Lexus GX 460 2022 menjadi paket persembahan yang terakhir dari Lexus untuk para penggemar Lexus GX sebelum berganti model secara penuh pada tahun 2024

Secara teknis, Lexus GX adalah versi mewah dari Toyota Land Cruiser Prado 150 yang diposisikan untuk mengisi segmen pasar di bawah Lexus LX. Karena memakai platform Toyota Land Cruiser Prado 150  produksi tahun 2010, maka Lexus GX sudah sangat berumur menurut standar mobil tahun 2021. 

Biar terlihat awet muda walau sudah keriputan sana sini, ya harus permak penampilan dan tambah ini itu. Apalagi beredar kabar, Lexus GX terbaru siap hadir  tahun 2024. Jadi, anggaplah kemunculan Lexus GX 460 2022 ini sebagai pengantar untuk menyambut  Lexus GX generasi terbaru. Anggap saja penyegaran ini sebagai pengisi waktu tunggu.

>>> TRD Dan Modelista Siapkan Bodykit Lexus IS 2021

Poles Sedikit

gambar lexus gx 2022

Kabin tampil lebih modern sesuai kebutuhan kekinian  
 

Pada sektor interior, penyegaran untuk Lexus GX 460 2022 mencakup pembaharuan desain panel  instrumen agar bisa memuat layar sentuh sistem  infotainment berukuran  10,3 inci dan  kompatibel dengan Apple CarPlay, Android Auto dan Amazon Alexa. Kini sistem navigasi, power-folding,  pemanas spion luar dan  intuitive parking assist menjadi fitur  standar untuk semua varian Lexus  GX. Tidak ketinggalan  enam colokan USB.
 
O iya, Lexus juga menambahkan trim level edisi spesial Black Line pada Lexus GX 2022. Dibanding  varian standar, varian Black Line mendapatkan sentuhan interior berupa black headliner, two-tone upholstery, kulit  Nuluxe hitam, sisipan dan jahitan berwarna abu-abu. Panel kayu Matte Black Ash mengisi kabin beserta layar sentuh sistem infotainment 10,3 inci yang terintegrasi dengan  Apple CarPlay, Android Auto dan Amazon Alexa (khusus varian 4WD).  

Tampilan Menawan

gambar lexus gx 2022

Salah satu varian Black Line Special Edition yang tampil elegan 

Beralih ke sektor eksterior, paket penampilan untuk Lexus GX Black Line Special Edition mencakup velg glossy black 18 inci, grille model black chrome, lampu kabut dengan garnish, roof rail hitam, handel pintu sewarna bodi, panel Black Line untuk bemper  depan belakang dan lampu belakang Garnet Red. Tersedia tiga pilihan warna bodi; Starfire Pearl, Black Onyx, dan Nori Green Pearl yang menjadi warna eksklusif untuk varian Black Line.     

Mesin Sama 

 gambar mesin V8

Mesin masih mengandalkan V8 4,6 liter

Tidak ada perubahan untuk mesin karena masih mengandalkan V8 4.6-liter  301 hp dan  446 Nm plus  transmisi otomatis 8-speed serta kemampuan  towing hingga 3.000 kg. Kabarnya, Lexus GX generasi ke-tiga yang siap rilis  tahun 2024 akan memakai platform terbaru GA-F dan mesin V6 turbo hybrid.  Kemungkinan besar, Lexus GX generasi terbaru akan memakai mesin yang serupa dengan Toyota Land Cruiser Seri 300.  


Kemampuan Off Road 

gambar lexus gx 2022

Performa lintas alam diwariskan oleh Toyota Land Cruiser Prado 150

Memakai platform Toyota Land Cruiser Prado 150,  kemampuan jelajah lintas alam Lexus GX 460 2022 didukung sistem 4WD dengan low-range, two-speed transfer case, dan  Torsen limited-slip differential untuk diferensial tengah yang mengatur distribusi torsi mesin  40:60 untuk sumbu roda depan belakang. Tersedia  Off-Road Package untuk varian Luxury Grade yang meliputi Multi-Terrain Monitor, Panoramic View Monitor dengan kamera depan, Crawl Control, Multi-Terrain Select, dan dek pelindung untuk  transmission cooler serta tangki bensin.  

Fitur keselamatan 

Lexus melengkapi Lexus GX460 2022 dengan fitur keselamatan  Lexus Safety System+ yang dikembangkan dari Toyota Safety System. Fitur tersebut mencakup  driver assistance system yang terdiri atas pre-collision, pedestrian detection, intelligent high beam, high-speed dynamic radar cruise control, dan lane departure alert.

>>> Diperkenalkan, Lexus GX 460 Model 2020 Dengan Grill Besar Mirip BMW X7

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top