Laris Manis, All New Honda BR-V Siap Ekspor Bulan Depan

08/01/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
PT Honda Prospect Motor meresmikan pengiriman perdana All New Honda BR-V ke dealer dan pelanggan serta mempersiapkan ekspor ke 30 negara pada Februari nanti.

Setelah diperkenalkan pertama kali pada September lalu, All New Honda BR-V menerima popularitas tinggi ketika dibawa ke ajang GIIAS 2021 dengan ribuan pemesanan. Membuka awal tahun 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun meluncurkan seremonial pengiriman perdana All New BR-V ke dealer dan pelanggan. 

Mulai dikirim ke pelanggan dan dealer

PT HPM sendiri menyebutkan bahwa All New BR-V sudah mendapatkan lebih dari 3.000 unit pemesanan per Januari ini. Produksi sendiri telah dimulai di pabrik Honda di Karawang sejak 18 Desember tahun lalu. Dan Sabtu, (8/1/2022) menjadi momen yang menandakan pengiriman BR-V ke pelanggan di seluruh Indonesia.

seremonial pengiriman All New BR-V ke pelanggan
Seremonial pengiriman Honda BR-V terbaru ke pelanggan di seluruh Indonesia

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengungkapkan bahwa lebih dari setengah pemesanan berasal dari Jabodetabek, dengan 55% dari total pemesanan All New BR-V merupakan tipe tertinggi yang sudah mendapatkan teknologi Honda Sensing.

Honda BR-V sendiri memiliki lima pilihan warna, yaitu Premium Opal White Pearl, Crystal Black Pearl, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic. Premium Opal White Pearl yang merupakan warna baru menjadi pilihan warna yang paling banyak dipesan.

>>> Honda All New BR-V vs Daihatsu New Terios IDS, Pilih Fitur Atau Harga?

Pengiriman ekspor dimulai bulan Februari

Satu hal yang membanggakan bagi Honda BR-V adalah mobil ini nantinya akan diproduksi di Indonesia dan siap di ekspor ke berbagai negara di seluruh dunia. Dalam penjelasannya, Billy mengungkapkan bahwa ekspor Honda BR-V akan mencapai 30 negara.

“Ya, kita akan ekspor ke 30 negara. (Seperti) Asia, Amerika, Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Afrika. Februari (2022) kita akan mulai,” ungkapnya.

>>> Honda BR-V Buatan Karawang Mulai Diproduksi, Siap Sapa 30 Negara

beberapa mobil baru All New Honda BR-V
Honda BR-V nantinya akan diekspor ke 30 negara mulai Februari mendatang

Billy mengungkapkan bahwa HPM menargetkan untuk memproduksi sekitar 50.000 unit Honda BR-V. 40.000 unit dipersiapkan untuk pasar dalam negeri dan 10.000 unit nantinya akan diekspor ke berbagai negara. Tapi masalah semikonduktor disebut masih menjadi masalah produksi di Indonesia saat ini.

“Target kali 40.000 (unit) setahun,” jelas Billy. “Tapi kami sekarang masih terus memonitor pasokan. Kami harap tidak ada masalah.”

Sebelumnya, pihak Honda sendiri menyebutkan bahwa harga All New Honda BR-V ketika diperkenalkan sebelumnya tak termasuk dengan insentif pajak PPnBM. Tanpa insentif pajak, BR-V hanya mengalami kenaikan harga Rp 3 juta saja, sehingga harganya menjadi Rp 278,9 jutaan.

>>> GIIAS 2021: Bawa 5 Varian, Harga Honda BR-V Mulai dari Rp 275 Jutaan

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top