Sosok KIA Sedona 2021 Terungkap, Minivan Rasa SUV

24/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Sosok KIA Sedona 2021 Terungkap, Minivan Rasa SUV
Setelah pekan lalu merilis teaser resmi MPV terbarunya, KIA akhirnya memamerkan desain KIA Sedona 20221 yang punya desain jauh berbeda dibanding pendahulunya.

Cuma selang sebentar dari beredarnya teaser resmi, desain generasi terbaru MPV KIA Sedona 2021 terungkap dengan tampilan eksterior yang benar-benar baru. Jika melihat secara keseluruhan, generasi terbaru Sedona seolah tidak ada bedanya jika dibandingkan dengan MPV pada mumumnya.

>>> Comeback, KIA moncer lagi di Indonesia

Mengadopsi konsep 'Grand Utility Vehicle', KIA Sedona generasi keempat punya desain tidak terlalu berbeda dibanding MPV lainnya. Mulai dari body mengotak yang tinggi, kaca berukuran besar, dan pintu geser khas minivan.

Minivan dengan tampilan ala SUV

Jika dibanding generasi sebelumnya, KIA Sedona 2021 punya overhang pendek, posisi pillar-A juga dimundurkan sehingga bonet terlihat lebih panjang. Wheelbasenya juga dibuat memanjang untuk mengakomodir ruang kabin yang jauh lebih mumpuni.

>>> Temukan pilihan mobil  baru dan bekas berkualitas di sini

Tampilan depan KIA Sedona 2021

Tampilan depan KIA Sedona yang memadukan tampilan agresif dengan bonnet yang memanjang

Fascia depannya terlihat mewah serta berkarakter dengan gril tiger nose yang secara proporsional menghubungkan lampu depan LED yang sipit, sedangkan bumper bawah hadir dengan desain yang cukup agresif.

>>> Jangan lewatkan berita paling anyar seputar mobil baru di sini

Pillar-A dan pillar-B diberikan finishing hitam, sedangkan pillar-C diberi sentuhan krom dengan pattern berlian yang sama seperti Sorento, dan memanjang sampai ke arah pintu bagasi.

Tampilan belakang KIA Sedona 2021

Hadir garis panjang yang menghubungkan antara lampu depan dengan belakang

Selain itu, hadir juga garis panjang yang membagi body atas dan bawah yang menghubungkan antara lampu depan dan belakang. Pindah ke belakang, KIA Sedona 2021 menghadirkan lampu LED memanjang yang banyak dipakai di mobil kekinian,

Interior belum dibocorkan, pakai powertrain hybrid Sorento?

Detail interior KIA Sedona generasi terbaru belum tersedia sampai saat ini, namun berdasarkan spyshot, terlihat generasi terbaru large MPV yang dulu dikenal sebagai KIA Carnival memiliki layout kokpit yang mengelilingi yang didominasi instrument cluster digital dan layar sentuh berukuran besar.

Spyshot interior KIA Sedona 2021

Layout dasbor Sedona 2021 akan didominasi monitor dan head unit berukuran besar

Untuk soal powertrain, KIA Sedona 2021 diyakini akan memakai mesin turbo 2.500cc dan juga powertrain hybrid 1.600cc dari New Sorento, selain itu mesin 2.200cc turbodiesel juga disiapkan untuk beberapa pasar.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top