Hore, Nissan GT-R50 by Italdesign Mulai Dikirim Akhir Tahun 2020

06/12/2019

Mobil baru

3 menit

Hore, Nissan GT-R50 by Italdesign Mulai Dikirim Akhir Tahun 2020
Kabar baik bagi para penggemar Nissan GT-R, edisi spesial Nissan GT-R50 by Italdesign akan segera naik produksi dan mulai didistribusikan ke pemesan mulai akhir tahun depan.

Setelah memamerkan Nissan GT-R50 by Italdesign sebagai konsep dan model siap produksi, Nissan akhirnya resmi mengumumkan akan mulai mendistribusikan ‘Godzilla’ edisi spesial itu ke pemesan akhir tahun depan.

>>> Kenapa sih Nissan GT-R mendapat julukan Godzilla?

Nissan GT-R50 pertama yang dibuat dengan bantuan Italdesain akan dimaperkan di Geneva Motor Show 2020, Maret nanti, dan juga akan dipamerkan pada Nismo Festival 2019 weekend ini.

Perbedaan Nissan GT-R50 versi konsep dan produksinya

Coba temukan perbedaan antara Nissan GT-R50 by Italdesign versi konsep dan produksinya, ketemu?

Bersamaan dengan pengumuman ini, Nissan juga memamerkan rendering hasil akhir Nissan GT-R50 by Italdesign. Bisa dibilang, desain konsep dan produksinya tidak ada banyak perbedaan. Mungkin, salah satu yang paling terlihat adalah penggunaan spion konvensional untuk versi siap produksinya, bukan kamera seperti model konsep.

>>> Kami punya banyak pilihan mobil untuk Anda di sini

“Pelanggan kami telah menikmati pengalaman pribadi yang dihadirkan Italdesign, yang memiliki sejarah panjang dalam membuat mobil performa tinggi yang sangat langka,” ujar Bob Laishley, Direktur Global Sportscar Program Nissan. “Pengalaman mereka dengan GT-R50 sangatlah luar biasa, dan saya bisa mengatakan secara langsung bahwa tiap mobil akan jadi sebuah mahakarya tersendiri.”

Dibuat untuk memperingati 50 tahun sportscar ikonik Nissan GT-R, beberapa unit Nissan GT-R50 by Italdesign sudah dipesan, dan Nissan menyiapkan spesifikasi khusus tiap mobil berdasarkan permintaan pelanggan. Namun jangan khawatir, masih ada beberapa slot kosong meski tidak banyak.

Nissan GT-R50 by Italdesign warna biru

Anda masih bisa memesan Nissan GT-R50 by Italdesign, meski dalam jumlah yang semakin sedikit

>>> Berita seputar mobil baru dapat Anda temukan di sini

Berdasarkan area, pembeli akan mendapatkan Nissan GT-R50 pesanannya mulai akhir 2020 sampai akhir 2021. Untuk harga, mobil ini dibanderol 1,12 juta Dollar Amerika (setara Rp 15,8 miliar), hampir lima kali lebih mahal dari GT-R Nismo, yang merupakan model basisnya.

Mobil yang dibuat sebaga perayaan GT-R tahun 2019, dan Italdesign satu tahun sebelumnya, Nissan GT-R50 ditanamkan mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga 710 HP, lebih bertenaga 110 HP dibandingkan Nismo standar. Secara Torsi, angkanya juga meningkat drastis dari 652 Nm menjadi 780 Nm.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru dari Cintamobil.com di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top