Hadir Januari, Sosok Toyota Yaris GR-4 Tanpa Livery Kamuflase Bocor

18/12/2019

Mobil baru

4 menit

Hadir Januari, Sosok Toyota Yaris GR-4 Tanpa Livery Kamuflase Bocor
Akan diluncurkan bulan Januari 2020 mendatang, sosok Toyota Yaris GR-4 tanpa livery kamuflase Gazoo Racing terlihat sedang melakukan tes di Australia.

Toyota sudah memberi teaser hot hatchback yang berbasis Yaris generasi terbaru sejak beberapa bulan lalu, dan berencana memperkenalkan model yang akan diberi nama Toyota Yaris GR-4 pada gelaran WRC Australia. Walau pada akhirnya ditunda sampai gelaran Tokyo Auto Saloon, Januari 2020 mendatang.

Toyota Yaris GR-4 tanpa livery kamuflase sedang melakukan test

Sosok Yaris GR-4 tanpa livery kamuflase

Beberapa saat lalu, sosok Yaris GR-4 terlihat sedang sedang melakukan tes tahap akhir dengan Presiden Toyota, Akio Toyoda, turut menjajal hot hatchback itu jelang Gazoo Racing Festival, di mana Yaris kencang itu kembali unjuk gigi.

>>> Review Yaris generasi terbaru bisa Anda lihat di sini

Namun bukan hanya di festival Gazoo Racing saja Yaris GR-4 sedang melakukan kegiatan pemotretan dan pengambilan video di Australia. Pada kesempatan itu, Toyota membawa membawa dua model hatchback kencang terbarunya. Satu masih dibalut dengan livery kamuflase Gazoo Racing, satu lagi tanpa livery.

Akan jadi model Gazoo Racing kedua yang diproduksi massal setelah Toyota GR Supra, Toyota Yaris GR-4 mengadopsi beberapa teknologi dari Toyota Yaris WRC, yang memenangi gelar WRC 2019 bersama Ott Tanak, yakni mesin empat silinder turbocharger dan sistem penggerak all-wheel drive.

>>> Pilihan mobil terbaik dapat Anda lihat di sini

Untuk besaran performa belum diketahui, namun tampaknya mobil yang disiapkan sebagai rival Hyundai i30 N dan VW Golf GTI itu memiliki tenaga sekitar 268 HP. Dan akan lebih kencang dari pendahulunya, Toyota Yaris GRMN yang memiliki tenaga 210 HP dan akselerasi dari 0-100 dalam waktu 6,4 detik.

Interior Toyota Yaris GR-4 bocor

Penampakan interior Toyota Yaris GR-4

Performa tinggi di atas dibarengi dengan kaliper rem berukuran besar dan fender berukuran besar di bagian depan dan belakang. Untuk pelek, Yaris GR-4 menggunakan ukuran 18 atau 19 inci. Fitur yang dihadirkan juga cukup lengkap, mulai dari pemanas kursi, lane-keeping assist, dan cruise control berbasis radar, sat-nav, dual-zone climate control, sound system JBL, setir dengan pemanas, dan auto high beam assist.

>>> Berita mobil terbaru dapat dilihat di sini

Masuk ke dalam, Yaris GR-4 menggunakan tansmisi manual enam percepatan dan handbrake konvensional. Hal ini tentu semakin menguatkan aura khas mobil reli, dan jadi kabar bagus bagi Anda yang mencari hot hatchback dengan unsur fun-to-drive yang sangat baik.

Dua model Toyota Yaris GR-4 yang dibawa tes di Australia

Ini bukanlah Yaris kencang pertama, karena sebelumnya hadir Toyota Yaris GRMN yang hanya dibuat 400 unit. Sementara itu, Yaris GR-4 tidak akan dibuat dalam edisi terbatas. Toyota belum mengumumkan banderol Yaris versi kencang ini, namun dengan model setir kanan yang ada di foto, menarik untuk melihat apa model ini akan hadir di berbagai pasar termasuk Indonesia.

>>> Berita otomotif lainnya dapat Anda lihat di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top