Ford Hidupkan Lagi Mustang Mach 1, Dijual Tahun Depan

01/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Ford Hidupkan Lagi Mustang Mach 1, Dijual Tahun Depan
Setelah rumornya simpang siur selama beberap waktu, Ford akhirnya mengonfirmasi kehadiran Mach 1 yang akan dijual tahun 2021 sebagai varian paling kencang dari Ford Mustang.

Lama menjadi rumor, Ford Mustang Mach 1 resmi kembali ke line-up Mustang untuk model tahun 2021. Hal ini dikonfirmasi Ford, yang merilis teaser foto varian ikonik dari Mustang itu ketika sedang dites.

>>> Ford Mustang Cobra Jet pakai motor listrik 1.400 HP, aneh ga sih?

“Mach 1 memiliki tempat spesial di sejarah Ford Mustang, dan ini saatnya untuk edisi spesial itu untuk berada di puncak line-up performa kami dengan mesin V8 5.0L, dan memenuhi permintaan fans Mustang yang menginginkan tenaga, presisi berkendara, dan nilai sebagai mobil koleksi yang jauh lebih baik,” ujar Dave Pericak, Director Ford Icons pada rilis resminya.

Tampang depan berubah

Dari spyshot resmi dari pabrikan Blue Oval, terlihat Ford Mustang Mach 1 hadir dengan tampang depan yang berbeda dari line-up Mustang lainnya. Di bagian grille, Anda bisa menemukan dua buah lubang masing-masing satu di tiap sisi, dengan pattern mesh di grille berbentuk trapesium.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pindah ke bagian bawah, side ventsnya hadir dalam ukuran yang lebih besar dibandingkan model GT. Di bagian tengah juga ada air intake, meski hanya sebagian saja yang berfungsi, dengan splitter terletak di bagian bawahnya.

Ford Mustang Mach 1 2021 sedang dites

Bagian belakang Ford Mustang Mach 1 2021 yang sedang melakukan tes

Tampilan eksterior Mustang Mach 1 2021

Mengintip ke dalam interior, kita melihat ada roll cage dan sportseat merek Sparco di dalam. Namun, kami merasa setup ini terlalu ekstrim untuk hadir di versi produksi, bahkan untuk varian performa tinggi sekaliber Ford Mustang Mach 1.

Beralih ke belakang, Mustang Mach 1 menggunakan spoiler yang punya sudut cukup curam. Selain itu, hadir juga diffuser yang cukup besar yang semakin menguatkan aura agresif. Begitu juga dengan knalpot empat lubang dengan diameter yang sangat besar, terlihat sangat intimidatif.

Pelek dan rem yang digunakan Ford Mustang Mach 1 2021

Mustang Mach 1 memakai big brake kit dari Brembo

Pelek Mustang Mach 1 finishing hitam doff, dan dibaliknya terdapat big brake kit (BBK) buatan Brembo, pelek tersebut dibalut ban performa tinggi Michelin Pilot Sport Cup 2.

Lebih kencang dari Bullitt Mustang?

Saat ini, Bullitt Mustang menjadi varian performa paling kencang dengan tenaga 480 HP yang dihasilkan dari mesin V8 5.0L, setelah itu baru GT yang menghasilkan 460 HP. Dan jika kita mengacu pada statement di atas, Mustang Mach 1 akan hadir dengan tenaga yang lebih superior dibandingkan Bullitt, mungkin 500 HP?

>>> Jangan lewatkan berita terupdate seputar mobil baru di sini

“Mach 1 selalu menjadi jembatan antara Mustang standar dan Shelby. Dari segi styling dan handling, Mach 1 berhasil tampil unik, sekalipun dibandingkan dengan line-up Ford Mustang lainnya,” ujar Ted Ryan, Heritage Brand Manager Ford Archives.

Ford Mustang Mach 1 generasi pertama tahun 1969

Mach 1 merupakan salah satu varian Ford Mustang paling ikonik

Untuk waktu peluncuran, Ford belum membeberkan secara spesifik, selain Mach 1 akan masuk ke dalam line-up Ford Mustang 2021. Kemungkinan, mobil ini akan hadir sebelum akhir tahun.

>>> Berita terbaru otomotif dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top