Peugeot 3008 dan 5008 Facelift di Indonesia Bawa Wajah 'Taring Singa'

01/10/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Setahun setelah perkenalan varian barunya, Astra Peugeot Indonesia langsung memperkenalkan edisi facelift Peugeot 3008 dan 5008 yang futuristik dan agresif.

Astra Peugeot Indonesia menegaskan komitmen mereka sebagai salah satu pabrikan mobil premium di Indonesia dengan meluncurkan langsung dua model facelift Peugeot 3008 dan 5008. Perilisan ini juga memperkenalkan varian Active menemani varian Allure Plus  yang diperkenalkan Astra Peugeot pada 2020 silam.

Revisi pada eksterior

Peugeot 3008 dan 5008 mendapatkan sedikit revisi pada tampilannya. Lampu depan LED terintegrasi dengan DRL yang memanjang secara vertikal terlihat seperti taring singa, menghadirkan kesan stylish sekaligus agresif pada mobil ini. Termasuk grille yang melebar dengan tampilan frameless disandingkan dengan bumper untuk kesan agresif.

eksterior Peugeot 3008 dengan lampu DRL berwarna kuning
Tampilan luar lebih agresif dengan lampu DRL layaknya taring singa

Perbedaan terlihat pada varian Allure Plus yang menghadirkan ubahan pada lampu belakang. Kali ini, buritan kedua SUV ini dibuat lebih futuristik menggunakan desain 3D dimana lampu indikator sein menyala secara scrolling untuk tampilan cantik khas Eropa.

>>> Duo SUV Peugeot di Indonesia Bakal Punya Wajah Baru

bagian belakang Peugeot 3008 berwarna putih 
Terlihat desain lampu belakang yang baru pada mobil ini

Bukan hanya tampilan luar, kenyamanan dan elegansi terlihat ketika masuk ke dalam interior Peugeot 3008 dan 5008. Penyegaran diberikan berupa head unit yang semakin lebar menggunakan layar multimedia berukuran 10 inci. Dan yang terbaru, ada fitur wireless charging untuk mempermudah Anda mengisi daya smartphone Anda.

interior Peugeot 3008 dengan layar infotainment 10 inci
Ubahan di bagian dalam termasuk layar infotainment yang lebih lebar

>>> Lebih Agresif, Facelift Peugeot 3008 2021 Punya i-Cockpit Baru

Mesin masih sama

Mengingat mobil ini merupakan bagian dari facelift, maka tidak ada perubahan dalam hal mesin yang digunakan. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 1.6 liter 4-silinder turbo yang mampu mengeluarkan tenaga 167 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 240 Nm pada 1.400 rpm. Disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi 6-percepatan otomatis dengan quickshift.

mesin Peugeot 3008 2022 berwarna hitam
Spesifikasi teknis tidak begitu jauh berbeda dengan model pra-facelift

Mengusung tema SUV premium, kedua mobil memang mendapatkan banderol yang bisa dibilang tinggi. Harga Peugeot 3008 mulai dari Rp 590 jutaan untuk varian Active dan Rp 720 jutaan untuk versi Allure Plus. Sedang harga Peugeot 5008 dimulai dari Rp 645 jutaan untuk varian Active dan Rp 775 jutaan untuk versi Allure Plus.

Varian Active dan Allure Plus sama-sama mendapatkan inclusive parts & service selama lima tahun, serta roadside assistance 24 jam dari Peugeot. Namun yang membedakan kedua varian adalah garansi yang diberikan. Dimana varian Active mendapatkan garansi 3 tahun atau 100.000 km, sedangkan varian Allure Plus menerima garansi 3 + 2 tahun atau 100.000 km.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top