Duo SUV Peugeot di Indonesia Bakal Punya Wajah Baru

10/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Empat tahun setelah peluncuran pertamanya di Tanah Air duo SUV Peugeot yakni 3008 dan 5008 bakal punya wajah baru. Menarik untuk menunggu kapan akan meluncur!

Perjalanan duo SUV Peugeot cukup mampu memberikan warna otomotif nasional. Pertanyaan, apakah Astra Peugeot bakal memboyong versi facelift atau dikenal dengan ubah wajah dalam waktu dekat ini?

>>> Peugeot 308 Terbaru Meluncur, Ada Opsi Varian Hybrid

Gambar menujunakn SUV Peugeot

Bakal ada Peugeot 3008 dan 5008 Facelift

Duo SUV Peugeot 3008 dan 5008 Facelift

Kiprah Duo SUV hampir 3 tahun telah memberikan keseriusan pasar otomotif nasional. Astra Peugeot serius membangun brand asal Prancis ini di Tanah Air. Tidak hanya sekedar produk semata, jaringan penjualan serta layanan after sales diperkuat untuk menegaskan image Peugeot.

Kalau melihat dari kehadirannya, 3 tahun, selayaknya Peugeot mengalami ubahan anyar. Ubahan minor (minor change) atau Facelift, secara umum dilakukan sejumlah pabrikan dalam rentang waktu 2 hingga 3 tahun kiprah di pasaran.

Belum lagi informasi dari media sosial Facebook, Instagram dan lainnya berkenaan dengan dua SUV Peugeot itu mulai bermunculan. Kian dipertegas lagi, order (inden) terbuka dari sejumlah laman sales sejumlah dealer di Indonesia.

“Sudah semestinya Duo SUV  Peugeot 3008 dan 5008 mengalami pembaharuan untuk penyegaran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sosok Duo SUV  Peugeot bisa terwujud,” tukas Rokky Irvayandi CEO of Astra Peugeot.

>>> Logo Peugeot Terbaru Jadi Penghubung Sejarah dan Visi Masa Depan

Gambar menunjukan Mobil peugeot

Kapan meluncurnya SUV  Peugeot 3008 dan 5008?

SUV Peugeot Menjawab Kebutuhan Pelanggan

Astra Peugeot giat menjalankan strategi agar bisa menembus pasar di Indonesia. Respons positif dari konsumen lokal bisa terlihat dalam menerima line up dua SUV Peugeot, 3008 dan 5008. Pelan tapi pasti, keberadaan SUV  Peugeot 3008 dan 5008 di Tanah Air mulai memberikan sinyal apik.

Bermula dari kehadiran Peugeot 3008 pada Maret 2018 dan kemudian Peugeot 5008 setahun berikutnya. Ragam varian pilihan mulai dari GT Line hingga  Allure Plus memberikan keleluasaan pilihan bagi konsumen di Tanah Air.

Dua SUV Peugeot bisa dibilang menjawab kebutuhan pasar SUV premium di Indonesia. Hal ini bisa terlihat dari data penjualan Gaikindo dari tahun ke tahun.  Mulai dari puluhan hingga ratusan unit terjual.

Astra Peugeot mampu mencatat, penjualan sepanjang tahun 2020, sebanyak 212 unit. Astra Peugeot mampu memperbaiki catatan periode sebelumnya, dimana pada 2019 hanya 129 unit. Diharapkan dua SUV baru dapat meningkatkan penjualan dari mobil merek Prancis itu.

>>> 5 Alasan Tidak Merokok di Dalam Mobil

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top