e-Palette, Mobil Otomatis Masa Depan Keluaran Toyota

11/01/2018

Mobil baru
Share this post:
e-Palette, Mobil Otomatis Masa Depan Keluaran Toyota
Toyota kembali memberikan konsep mobil otomatis masa depan yang memberikan kesan fleksibel untuk berbagai kebutuhan dan gaya hidup. Dinamai dengan e-Palette, mobil ini diperkenalkan pada gelaran CES 2018 yang diadakan di Las Vegas beberapa hari lalu.

Diperkenalkan oleh Presiden perusahaan, Akio Toyoda ada CES 2018, mobil elektrik ini disesuaikan untuk berbagai kebutuhan dan gaya hidup konsumen. Selain itu, Toyoada  juga mengumumkan Aliansi e-Palette yang merangkul banyak perusahaan besar, seperti Amazon, DiDi, Mazda, Pizza Hut dan Uber. Kolaborasi ini terlibat dalam perencanaan kendaraan, aplikasi konsep, dan verifikasi kendaraan.

“Industri otomotif jelas berada di tengah periode perubahan paling dramatis, karena teknologi seperti elektrifikasi dan yang terhubung dan mobil yang melaju tanpa sopir membuat kemajuan yang signifikan.” kata Toyoda dalam presentasinya pada CES 2018 lalu.

Presentasi Akio Toyoda ketika memperkenalkan konsep mobil terbaru Toyota, e-Palette pada gelaran CES 2018

Akio Toyoda ketika memperkenalkan e-Palette pada CES 2018

Pengembangan mobil listrik ini merupakan bagian dari rencana Toyota untuk masuk ke rangkaian solusi mobilitas yang terhubung melalui kemitraan bisnis bau ini. Selain itu, kemitraan ini juga fokus mengembangkan kendaraan konsep e-Pallete oleh perusahaan asal Jepang ini.

Mobil progresif ini hadir dengan kontrol terbuka, dan interior yang dibangun untuk tujuan yang sesuai dengan kebutuhan individu dan bisnis yang berbeda. Mobil bisa digunakan untuk berbagi tumpangan, pengiriman paket, atau sebagai e-commerce on the road.

>>> Baca juga Kebijakan mobil Plug-in baru di Kosta Rika

Perangkat lunak yang dihadirkan dalam mobil ini memungkinkan perusahaan memasang sistem penggerak otomatis dan teknolgi pengelolaan kendaraan mereka sendiri. Hal ini bisa memudahkan pemakai dalam memenuhi kebutuhan bisnis; bergeser dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Konsep mobil masa depan milik Toyota, e-Palette yang diperkenalkan pada CES 2018

Konsep mobil masa depan Toyota, e-Palette

Untuk bagian bodi mobil ini, e-Pallete hadir dengan tiga ukuran, yaitu dengan panjang antara empat dan tujuh meter. Bodi yang panjang bisa memenuhi kebutuhan spesifk penumpang, seperti untuk berbagi kendaraan, gudang barang untuk dagangan, dan sebagai kamar tidur. Kendaraan yang dipamerkan di CES kemarin mempunyai panjang 4.800mm, lebar 2.000mm dan tinggi 2.250mm.

>>> Baca juga berita perkembangan mobil baru lainnya disini

Tapi, mobil konsep ini masih mempunyai waktu lama sebelum akhirnya dipasarkan untuk industri otomotif global. Toyota sendiri mengumumkan bahwa mereka masih harus melakukan uji kelayakan konsep e-Palette ini di berbegai wilayah di dunia pada awal 2020an.

Berikut perkenalan e-Palette yang dilakukan Toyota pada CES 2018

>>> Baca juga berita mobil lainnya disini

Share this post: