DFSK Gelora Minibus, Pilihan Kendaraan Baru untuk Usaha

22/01/2021

Mobil baru

3 menit

Dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp 200 juta, DFSK Gelora Minibus jadi senjata baru DFSK Indonesia untuk gelorakan persaingan mobil niaga di Indonesia

Pasar kendaraan niaga di Indonesia kian ramai. Kali ini datang dari DFSK yang mulai memasarkan Gelora Minibus. DFSK Gelora Minibus hadir menyusul Gelora Blind Van yang dikenalkan dan dijual lebih dulu. 

Foto tampang depan DFSK Gelora Minibus

Gelora minibus mulai mengaspal, tantang New Carry Minibus?

“DFSK dengan bangga mulai memasarkan DFSK Gelora Minibus untuk seluruh konsumen setia yang membutuhkan van ini dalam mendukung kelancaran usaha mereka. Kehadiran model Minibus ini juga melengkapi varian Blind Van yang sudah dihadirkan pada akhir 2020 lalu, dan memenuhi janji kami untuk terus melengkapi lini kendaraan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ungkap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile melalui keterangan resmi yang diterima Cintamobil.com.

Minibus Punya Banyak Kelebihan

Para konsumen yang tertarik memiliki Gelora Minibus sudah bisa melakukan pemesanan di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di berbagai Wilayah di Indonesia. DFSK sudah mulai memasarkan Gelora Minibus dengan banderol senilai Rp185.000.000 (on the road DKI Jakarta). Handalnya Gelora Minibus ini juga ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 HP @ 6.000 rpm dan torsi 140 NM @ 3.200 antara 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Foto mesin DK15 DFSK

Mesin berkode DK15 sama seperti di Super Cab

Gelora Minibus sangat cocok menunjang mobilitas penumpang karena didukung dengan kabin yang luas dan nyaman berkat dimensi 4.500 mm x 1.680 mm x 2.000 mm (PxLxT). Sebagai model minibus, Gelora Minibus memiliki kapasitas maksimal 11 orang penumpang, dengan konfigurasi jok yang fleksibel mulai dari 2/7/9/11 sesuai dengan kebutuhan.

>>> Lebih Dekat dengan DFSK Gelora Ambulance

Solusi Usaha Anda

DFSK Gelora Minibus bisa menjadi solusi dan salah satu model yang dapat membantu meningkatkan iklim dunia usaha di Indonesia yang terus tumbuh menggerakan perekonomian bangsa. Kendaraan komersial dari DFSK ini bisa dimanfaatkan di berbagai bidang usaha seperti usaha fleet, jasa angkutan, travel, perhotelan, pariwisata, dan berbagai sektor lainnya.

Foto interior DFSK Gelora Minibus

Gelora minibus cocok untuk usaha

"Khusus untuk pembelian di bulan Januari 2021 ini, kami juga menyiapkan program penawaran khusus untuk Gelora Minibus. Konsumen bisa mendapatkan keringanan dalam kepemilikan Gelora Minibus melalui skema kredit dengan bunga 0%, cicilan rendah mulai dari Rp4 jutaan, DP rendah, dan penawaran terbaik lainnya dari mitra pembiayaan DFSK. Jadi segera hubungi para tenaga penjual kami, dan dengan senang hati akan melayani seluruh kebutuhan Anda akan kendaraan DFSK," tutup Achmad Rofiqi.

>>> Mau beli mobil DFSK bekas? Cari di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top