Debut Rolls-Royce Cullinan Tandai Lahirnya Era Ultra Luxury SUV di Indonesia

16/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Debut Rolls-Royce Cullinan Tandai Lahirnya Era Ultra Luxury SUV di Indonesia
Lewat momen spesial, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta memperkenalkan Rolls-Royce Cullinan yang siap membuka segmen baru di keluarga The Spirit of Ecstasy

Debut Rolls-Royce Silver Ghost di tahun 1906

Rolls-Royce Limited jadi awal perjalanan otomotif brand Rolls-Royce dengan model ikonik Rolls-Royce 40/50 'Silver Ghost'

Sedikit bercerita soal sejarah, mundur ke tanggal 15 Maret 1906 silam, Charles Stewart Rolls dan Sir Frederick Henry Royce membentuk Rolls-Royce Limited di Manchester, Inggris. Pembentukan bisnis ini sebagai bentuk keseriusan kedua founder untuk terjun ke dunia otomotif, yang disusul debut Rolls-Royce 40/50 ‘Silver Ghost’ yang sangat teruji kemewahannya dan ketangguhannya di medan ekstrim.

Debut Rolls-Royce Cullinan di Indonesia

Rolls-Royce Motor Cars Jakarta kenalkan Rolls-Royce Cullinan untuk pasar otomotif Indonesia

>>> Baca informasi menarik ini: Profil Rolls-Royce Cullinan 2018 

Melangkah maju ke 15 Maret 2019, kini giliran Rolls-Royce Motor Cars Jakarta yang mencetak milestone baru sebagai bentuk keseriusan mereka dalam menghadirkan line-up Rolls-Royce di Indonesia. Bertempat Hallf Patiunus, Jakarta, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta secara eksklusif memperkenalkan sang pelopor lahirnya era Ultra Luxury SUV di Indonesia, Rolls-Royce Cullinan.

Rolls-Royce Cullinan mengusung spirit ‘Effortless, Everywhere’ sebagai penegasan sinergi apik antara kemewahan adiluhung berpadu dengan kemampuan berkendara terbaik di berbagai jenis medan. Membutuhkan waktu 3 tahun sebelum debut global di tahun 2018 untuk menciptakan Rolls-Royce Cullinan sebagai ‘The Rolls-Royce of SUVs’. Dan kini para Miliarder dan kalangan jetset Tanah Air sudah bisa memesan mobil ini dan menjadikannya sebagai koleksi terbaru mereka.

Rolls-Royce Cullinan digunakan di Jalanan

Rolls-Royce Cullinan menjadi pencetus segmen Ultra Luxury SUV

Rolls-Royce Cullinan sangat diminati oleh para konsumen di Indonesia. Mereka tertarik pada SUV termewah ini karena keserbagunaannya, tingkat kemewahan dan kenyamanan yang tidak tertandingi, serta performanya di on road dan off road,” jelas Arie Christopher Setiadharma, Director of Operations Eurokars Group Indonesia.

>>> Jika tertarik dengan mobil Rolls-Royce dan ingin tambah ia dalam koleksi mobil Anda, klik sini untuk cek harga dulu

Sekedar informasi, Rolls-Royce Cullinan mengambil basis Architecture of Luxury yang juga digunakan oleh Rolls-Royce Phantom. Menawarkan sensasi ‘Magic Carpet Ride’ di segala medan jalanan, Rolls-Royce Cullinan didukung mesin 6.75 liter V12 berkekuatan 563 bhp dan torsi 850 Nm, yang disalurkan ke semua roda lewat transmisi otomatis 8-percepatan. Kemewahan kabin yang ditawarkan pun sangat ekslusif, mengikuti opsi kustomisasi Bespoke dan untuk jok belakang ada dalam versi Lounge Seat atau Individual Seat.

Sukses Lebarkan Segmentasi Pengguna Rolls-Royce

Jajaran model Rolls-Royce saat ini

Jajaran line-up Rolls-Royce saat ini

Debut Rolls-Royce Cullinan secara tidak langsung berimplikasi terhadap para engineer dan artisan yang memproduksi mobil Rolls-Royce di The House of Rolls-Royce, Goodwood, Inggris. Selain melengkapi jajaran model keluarga Rolls-Royce, Rolls-Royce Cullinan menjadi salah satu penyumbang angka penjualan terbesar sepanjang sejarah The Spirit of Ecstasy, dimana total 4.017 unit kendaraan Rolls-Royce terjual di seluruh dunia per tahun 2018.

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2019 di sini

Fakta menarik dari Rolls-Royce Cullinan tidak berhenti sampai di sini. Keberadaan mobil ini secara tidak langsung turut melebarkan segmentasi pengguna Rolls-Royce dari sebelumnya merupakan generasi baby boomer menjadi melebar hingga generasi X.

Rolls-Royce Cullinan dikemudikan di Indonesia

Rolls-Royce Cullinan perlebar profil usia pengguna Rolls-Royce menjadi lebih muda

>>> Peringati Tahun Baru Cina, Rolls Royce Cullinan Dapatkan Versi Tahun Babi Tanah

“Kalau melihat demand dari Rolls-Royce Cullinan memang lebih beragam, dimana tetap ada customer Rolls-Royce lama yang membeli Cullinan, tapi juga menarik banyak customer-customer baru yang belum pernah membeli Rolls-Royce. Bisa dibilang rata-rata umur konsumen Rolls-Royce di kawasan Asia Pasifik kini lebih ‘muda’ dari sebelumnya berusia 56 tahun ke usia 43 tahun. Hal ini disebabkan image Rolls-Royce yang selama ini identik sebagai kendaraan aristokrat yang ‘tua’, kini lebih casual dan lebih approachable sehingga lebih meyakinkan orang untuk membeli Rolls-Royce,” jelas David Kim, Regional Sales Manager APAC Rolls-Royce Motor Cars.

Untuk memperkuat daya tarik Rolls-Royce Cullinan, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta menawarkan program ‘Bespoke’ untuk setiap pembelian unit Rolls-Royce Cullinan, sehingga calon customer bisa melakukan kustomisasi Rolls-Royce sesuai keinginan. Hal ini kemudian yang menyebabkan waktu produksi untuk Rolls-Royce Cullinan semakin beragam, dengan rentang 6 bulan sampai lebih dari 1 tahun mengikuti tingkat kompleksitas kustomisasi yang diinginkan.

Bagaimana dengan Harga Rolls-Royce Cullinan Indonesia? Well, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta tidak bisa menyebutkan harga yang pasti untuk Rolls-Royce Cullinan, karena harga sang Ultra Luxury SUV di Indonesia ini akan mengikuti semua opsi Bespoke yang dipilih oleh calon konsumen.

Share this post:
 
back to top